Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Mimbar Agama · 30 Apr 2022 10:29 WIB ·

SANGKEP HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR HIMALO DI RANTAU


 SANGKEP HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR HIMALO DI RANTAU Perbesar

Tenarnewstv9.Agenda Sangkep Beleq Halal Bi Halal warga Sasaq Rantau menurut agenda akan berlansung tgl 21 Mei mendatang. Berbagai persiapan panitia Sangkep halal BI halal sudah digelar. Mulai dari menarik sumbangan sukarela Sangkep kepada semua keluarga besar Himalo di rantau.

Mengingat Sangkep ini moment bersejarah untuk masa depan organisasi ,kemudian semua pemangku adat budaya, pemerintah, bersatu dalam bingkai Lombok bersatu, duduk sama rata berdiri sama tinggi dalam satu nampan alias begibung membicarakan menguatkan ide gagasan membangun guyub yang bermartabat.

Walaupun kehadiran guyub Himalo dengan guyub daerah lain sangat tertinggal jauh. setidaknya arah untuk melakukan yang sama ikut berkonstribusi bangun negri untuk kejayaan bangsa kita juga akan rumuskan dalam Sangkep termasuk ke depan lebih menjadikan organisasi guyub profesional dan dapat memberikan hasil untuk anggota yang perlu di bina dalam peningkatan kesejahteraan dan sumber daya.

Ada banyak agenda yang akan di bahas dan ditampilkan pada forum Hal BI halal yang akan dihadiri seluruh warga lombok rantau, tamu undangan dan berbagai duta besar. Sebagai ajang mempromosikan Lombok sebagai daerah wisata dunia. Kerjasama ini mutlak dibutuhkan agar NTB dapat melampoi daerah lain yang sudah lebih awal melakukan trobosan dan lompatan mengundang investor asing ke daerahnya.

Himalo sebagai wadah guyub yang dipenuhi oleh segala Lintas disiplin ilmu dan profesi penting kemudian pemerintah daerah melakukan kerjasama guna membantu sumbang saran ide gagasan, pelatihan maupun pendampingan menuju NTB gemilang khsusunya lombok.

Melihat sumber daya alam dan wisata yang menjadi modal dasar kita di Lombok tentu penguatan di bidang ini harus dioptimalkan sebagai kekuatan daerah mencari pemasukan untuk kesejahteraan warganya. Karena Orientasi ke depan daerah yang surveval adalah yang bisa melihat peluang mencari trobosan yang akan maju dan berdaya saing.

Daerah yang hanya mengandalkan pembiayaan dari pusat ke depan sudah ketinggalan zaman dan dapat dipastikan akan menjadi daerah miskin. Terlebih perubahan pelayanan yang sudah memasuki meta vase. Itu sebabnya kepala daerah atau yang mewakili sangatlah kita harapkan hadir untuk melakukan kerja bersama baik dalam pendampingan pelatihan dan membawa investor ke daerah.

Pada ajang Sangkep halal Bi Halal ini juga sebagai momet penjaringan bakal calon pemimpin Himalo ke depan. Diharapkan putra/putri terbaik Himalo baik yang masih dalam karir kedinasan ataupun purna tugas dipersilahkan dengan segala hormat dapat maju malanjutkan estafeta kepemimpinan Guyub yang akan ditinggalkan oleh ketua lama karena sudah berakhir masa jabatan.

Atas nama keluarga besar Himalo tentu peran TGH.Muslihan Habib selaku ketua Himalo sekarang sangat luar biasa. Telah mampu merajut menghantarkan Himalo menuju pintu gerbang kejayaan warga sasaq rantau yang rukun damai sejahtera penuh kekeluargaan.

Mari kita sukseskan Sangkep halal BI halal Himalo dari kita oleh kita untuk kita di gedung Juang 45 Menteng Jakarta Pusat. Wujudkan kepedulian kita dengan bersama membantu panitia terhadap semua ide gagasan demi sampurna dan suksesnya acara hal bi halal kita semua warga rantau. Kompak utuh bersatu saling asih asah dan asuh. Salam Guyub.

Penulis : Samianto Milis Muthohhar (Presiden Forum Kebangsaan) anggota Himalo (Red)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News