Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Liputan Lainnya · 8 Mar 2022 03:42 WIB ·

Ngopi Ngobrol Santai Ala Ormas


 Ngopi Ngobrol Santai Ala Ormas Perbesar

Tenarnewstv9.com- jakarta- keluarga besar lembaga ke ormasan DKI mengadakan ngopi ngobrol santai bersama untuk penguatan peran ormas menjaga NKRI agar tetap terbina kerukunan dalam kebhinekaan menjaga tradisi musyawwarah mufakat sebagaimana ajaran tradisi leluhur tanah Nusantara yang sudah membudaya dan terus menguatkan solidaritas ukwah kebangsaan, kemanusiaan, menebarkan ajaran Pancasila guna tercapainya cita cita pendiri bangsa menuju kesejahteraan keadilan sosial bagi seluruh warga bangsa. Acara ini adalah kegiatan yang akan menjadi rutinitas ormas berkelanjuran di wilayah DKI.

Kontekstualisasi kegiatan ini dengan kondisi kebangsaan yang sedang menghadapi cobaan wabah covid serta berbagai macam bencana alam menjadikan acara ini bertemakan “Optimalisasi Peran Lembaga Keormasan Di Wilayah DKI”. Dengan tumbuh suburnya kerormasan dan organisasi perkumpulan lainnya diharapkan mampu memberikan kontribusi yang konstruktif terhadap pembangunan Indonesia khusus DKI sebagai miniatur Indonesia. Dengan kemajmukan kota yang konflek baik dengan urusan sosial, masalah lingkungan hidup, tata kota, kemacetan, kebanjiran dst. Terlebih budaya sebagai kekuatan pemersatu haruslah dilestarikan sebagai perekat kebangsaan.

Dalam perbincangan awal

ormas Nahdatul Wathon Samianto Athar yang juga selaku presiden Forum Kebangsaan menitipkan saran.” Agar Keormasan ini hadir membawa kemaslahatan untuk wilayah DKI khususnya serta bangsa dan negara umumnya sebagaimana tujuan awal ormas berdiri. Sebab banyak sekali ormas termasuk ormas Nahdatul Wathon Diniyah Islamiyah (NWDI) yang berdiri tahun 1935 berjuang melahirkan Indonesia merdeka. Keberadaan ormas haruslah diajak duduk bareng pemerintah untuk mensinergikan arah dan agenda bersama untuk kemajuan rakyat dan masyarakat luas”. Ungkapnya sebelum meninggalkan arena rapat karena ada tugas rapat persiapan kongres KNPI satu di kantor DPP KNPI Kuningan.

Kegiatan ngopi bareng ormas tingkat daerah DKI ini diselenggarakan secara ofline pada hari senin, Tgl 8 Maret 2022 Pukul 14.00- 16.00 wib berlokasi di gedung juang kafe turun tangan. Merupakan kontribusi bersama antara pengurus ketua ormas pada gerup Keormasan yang di admin oleh Kesbangpol DKI. serta instansi terkait di dalamnya.

” Acara ngopi bareng ormas penting untuk terus berkelanjutan sebagai wadah silaturrahiem memperkuat tali persaudaraan dan menyatukan visi misi bersama melanjutkan agenda kebangsaan lainnya. Wadah keormasan ini sangatlah berperan central merawat, merekatkan keindonesiaan yang sangat beragama berbhineka menguatkan visi Indonesia jaya. Ormas adalah mozaik khatulistiwa terbukti mampu menjaga Indonesia dari segala macam ancaman baik yang datang dari dalam maupun luar. Terlebih merespon kondisi politik dunia saat ini yang semakin tidak menentu arah dan tujuannya. Indonesia yang memegang politik aktif sangatlah diharapkan masyarakat dunia menggambil peran mendamaikan konflik antar negara”. Ungkap semua ormas bersepakat.

Para Peserta ngopi bareng ormas yang hadir all : ormas Pejabat, Brigade Jawara Betawi 411, Ladatu, Srikandi Nusantara, KIBAR, BJI, Syaiful Jihad Humanika.

Acara lancar sangat humanis, sederhana namun penuh kekeluargaan sambil menikmati hidangan makanan dan kopi yang beraneka ragam dan rasa yang disiapkan oleh paramusaji kafe gedung juang. (red)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News