Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 10 Jul 2024 07:06 WIB ·

Mantan Ketua PWI Jaya H. Kamsul Hasan Telah Berpulang Ke Rahmatullah


 Mantan Ketua PWI Jaya H. Kamsul Hasan Telah Berpulang Ke Rahmatullah Perbesar

Jakarta.Tenarnews.com,-Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya, H. Kamsul Hasan  telah berpulang akibat sakit yang cukup lama dideritanya,  Selasa (09/07/2024). Almarhum yang tinggal di Jalan Tebet Barat 1D No. 10 Jakarta Selatan rencananya dikebumikan pagi ini Pukul 10 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Kabar duka tersebut membuat rekan sejawat  almarhum merasa sangat kehilangan. Sebab selama ini almarhum dikenal sangat dekat dengan rekan-rekannya baik di kantornya Harian Pos Kota maupun dengan sejawat di lingkungan PWI Jaya dan PWI Pusat.

“Saya merasa sangat kehilangan atas kepergian Bang Kamsul Hasan. Sebab selama ini beliau sangat aktif mendorong teman-teman di kantor maupun di PWI untuk maju. Termasuk mendorong teman-teman untuk terus menuntut ilmu dan melanjutkan pendidikan,” kata Dwiyantoro teman baik di Harian Poskota maupun di PWI Pusat, di kediaman almarhum Selasa (09/07/2024) malam.

Sejak dikhabarkan kepergiannya rumah di Kawasan Tebet Barat tersebut langsung didatangai ratusan rekan almarhum baik para mantan wartawan Harian Pos Kota maupun dari PWI Pusat dan PWI Jaya serta Dewan Pers.

Kamsul Hasan sendiri hampir 40 tahunan berkarier di Harian Pos Kota. Sejak awal tahun 80-an hingga memasuki masa pensiunan di tahun 2000-an. Selain itu almarhum tercatat pernah menjabat sebagai Ketua PWI Jaya dan aktif sebagai tenaga ahli di Dewan Pers dan mengajar di salah satu perguruan tinggi swasta.

Jabatan terakhir yang disandang H. Kamsul Hasan adalah Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan di PWI Pusat. Beliau juga  menduduki jabatan sebagai Ketua Umum Lembaga Konsultan Bantuan dan Penegakan Hukum (LKBPH) PWI Pusat. ( Tim )

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News