Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 7 Jun 2024 03:35 WIB ·

Menteri AHY Tinjau Pemasangan Patok Batas Tanah di Cimpaeun, Depok


 Menteri AHY Tinjau Pemasangan Patok Batas Tanah di Cimpaeun, Depok Perbesar

Depok – Tenarnews.com, -Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan kunjungan ke Cimpaeun, Tapos, Kota Depok pada Kamis, 6 Juni 2024, untuk mengamati secara langsung pemasangan patok batas tanah milik warga. AHY meninjau lokasi karena terletak di pelosok kampung dengan kontur tanah menurun sekitar 4 hingga 5 meter lebih rendah dari jalan utama di Depok, Jawa Barat.

Untuk mencapai lokasi tersebut, AHY harus menelusuri jalan setapak berbatu dengan kondisi menurun, mengenakan sepatu boot milik Tentara Nasional Indonesia (TNI). Setibanya di lokasi, AHY, yang didampingi Kepala BPN Kota Depok, Indra Gunawan, serta petugas pengukur batas tanah, segera melakukan pemasangan patok yang disaksikan oleh pemilik lahan.

“Saya menyaksikan secara langsung pelaksanaan teknisnya. Walaupun para pegawai yang lebih menguasai hal-hal teknis ini, saya bisa mendapatkan gambaran bahwa pengukuran tanah memiliki prosedur yang harus dilakukan dengan cermat dan tidak boleh sembarangan,” ujar AHY pada pagi tersebut.

Menteri AHY berharap bahwa pengukuran yang teliti dan sistematis dapat mencegah masalah seperti tumpang tindih batas tanah atau ketidaksesuaian data.

“Dengan kegiatan pendaftaran tanah yang masif di tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan kepastian hukum dan meningkatkan nilai ekonomi tanah milik warga,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, AHY menyaksikan langsung pemasangan tiga patok yang merupakan bagian dari Gerakan Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) di kawasan pelosok Kota Depok. Selain itu, AHY mengikuti dengan cermat proses pengukuran tujuh bidang tanah yang luas totalnya mencapai 2.000 meter persegi.

Menteri muda yang dikenal berparas tampan itu juga menjadi pusat perhatian warga setempat yang antusias untuk berfoto bersama. AHY didampingi oleh sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat beserta jajaran, serta jajaran Forkopimda Kota Depok. Mereka juga menyempatkan diri berbincang dengan warga pemilik lahan yang telah dipasangi patok tanda batas tanah. (Mur)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News