Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 31 Mei 2024 05:51 WIB ·

GEBYAR KOMPETENSI SISWA SMP KOTA TANGERANG SELATAN


 GEBYAR KOMPETENSI SISWA SMP KOTA TANGERANG SELATAN Perbesar

9

Tangerang Selatan,Tenarnews tv9. Dalam rangka memeriahkan ajang kompetisi seni yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau disingkat FLS2N. Pagi ini, Kamis, tanggal 30 Mei 2024, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, menggelar acara yang bertajuk Gebyar Kompetensi Siswa Tingkat SMP, yang diadakan di SMPN 14 Kota Tangerang Selatan.

Sedangkan perlombaannya sudah terlaksana pada tanggal 28 Mei 2024, yang bertempat di SMP Ora Et Labora Tangerang Selatan.

Acara Gebyar Kompetensi ini, selain untuk mengumumkan para pemenang lomba seni, juga untuk menyaksikan penampilan para juara diatas panggung, seperti pertunjukan Tari Kreasi dari SMP Paramarta Unggulan dan SMPN 14 Kota Tangerang Selatan serta penampilan Menyanyi Solo dari SMP Pembangunan Jaya dan SMPN 11 Kota Tangerang Selatan.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangerang Selatan, bapak Deden Deni,SE,S.Ap.MM.
Dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, bapak H.Pilar Saga Ichsan,ST
Beliau mengatakan, Kompetisi harus diciptakan sejak usia dini, untuk mencari bakat seni para anak anak penerus bangsa, seperti Menyanyi, Menari dan seni lainnya.

Acara semakin heboh ketika pengumuman para juara, dan ternyata yang membawa pulang piala terbanyak, dari SMP Paramarta Unggulan Tangerang Selatan. SMP Paramarta Unggulan ini, meraih Juara 1 kategori Lomba Tari Kreasi, Juara 1 Kategori Musik Tradisional dan Juara 1 Kategori Pantomim.

Bu Nia Haryani, salah satu guru SMP Paramarta Unggulan, guru pendamping dari lomba pantomim, saat diwawancara mengatakan, terharu, karena pantomim yang baru tahun ini maju lomba, sudah bisa sampai ke tingkat propinsi, karena tahun lalu SMP Paramarta tidak mengikuti kategori pantomim.

“Kami tak pernah bosan berlatih tiap hari untuk mencapai hasil yang maksimal,” kata Mas T Wicaksana, pelaku seni pantomim dari Jakarta Selatan dan juga yang melatih Pantomim di SMP Paramarta Unggulan.

Semua pemenang selain mendapatkan Piala dan sertifikat, juga mendapatkan uang pembinaan untuk persiapan lomba melanjutkan ke tingkat Propinsi, yang besar nya berbeda beda dari setiap kategori lomba, berkisar dua juta sampai empat juta.

“Kami berharap, untuk Pantomim SMP Paramarta Unggulan, tahun ini, tahun 2024, semoga lolos sampai ke tingkat Nasional dan jadi juara nasional pantomim SMP,” kata Mas T sambil merangkul pundak kedua murid pantomimnya.( Bachtyar SW )

I
Artikel ini telah dibaca 118 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News