Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 31 Mei 2024 11:56 WIB ·

FATHUL-DINDA CAGUB CAWAGUB NTB YANG COCOK DI PILIH PEMIMPIN YANG MERAKYAT


 FATHUL-DINDA CAGUB CAWAGUB NTB YANG COCOK DI PILIH PEMIMPIN YANG MERAKYAT Perbesar

Tenarnews- Lombok- NTB akan mengelar hajatan mencari pemimpin untuk menduduki jabatan NTB SATU & DUA

Pemimpin itu harus dapat merekatkan, menyatukan warga bangsa, hadir melayani untuk semua bukan hanya buat golongan/kelompok tertentu. Berdiri di atas memayungi semua lapisan masyarakat dan untuk semua golongan tanpa perbedaan. Pemimpin itu siap menderita sebagaimana para tokoh – tokoh funding fathers kita tempo dulu. Dapat merasakan penderitaan warganya. Orientasi pemimpin masa sekarang dan akan datang adalah pelayanan prima keteladanan bukan berdiam diri hanya memerintah dan meminta laporan. Itu cara memimpin yang keliru.

Memimpin adalah amanat harapan dan cita – cita rakyat yang dititipkan di pundak kita, untuk diperjuangkan dalam tindakan nyata dengan berpihak seluas- luasnya untuk kepentingan publik. Inilah makna sejati leluhur kita memilih jalan bentuk negara Republik. Artinya segala bentuk perundang – undangan atau kebijakan dihajatkan untuk kepentingan publik bukan kelompok maupun golongan tertentu.

Sudah 67 tahun kita merdeka di bangsa besar kaya raya masih terjadi ketimpangan yang menganga antara kaya miskin terlebih di daerah seribu masjid. Sangat jauh perbedaan dan gaya hidup antara kelompok golongan mereka yang kaya dan miskin. Sejatinya sebagai daerah yang dikenal luas dengan ikon seribu masjid haruslah mencerminkan penduduk yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Gafur

Selamat datang pemimpin masa depan NTB yang dapat merasakan amanat penderitaan warganya. Memperjuangkan hak publik, menjadi teladan bagi semua, dapat menyuguhkan/menyatukan warganya, pelayan warganya, memberikan harapan hidup yang lebih baik, dari manapun para calon Gubernur ini datang. Daerah NTB mendambakan keadilan kemakmuran kebersamaan patuh pacu kompak utuh bersatu untuk kejayaan kehidupan yang bermartabat dalam ridho ilahi.

 

Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Nusa Tenggara Barat merilis nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah di Nusa Tenggara Barat yang berpotensi bakal bertarung di Pilkada 2024-2029 mendatang yang diusung Partai Gerindra.

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Gerindra Sudirsah Sujanto ditemui di ruang kerjanya, Kamis 2 Mei 2024 mengungkapkan, Partai Gerindra mengutamakan kadernya untuk didorong menjadi kepala daerah.

Untuk calon Gubernur NTB diberikan karpet merah kepada Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri. Selanjutnya melirik Bupati Bima Indah Dhayamanti Putri untuk menjadi Calon Wakil Gubernur NTB mendampingi Lalu Fathul Bahri.

“Partai sudah memberikan karpet merah untuk beliau maju di NTB satu. Sekarang kan tergantung beliau apakah akan melanjutkan menjadi Bupati atau ke NTB satu,” katanya.

Namun yang pasti paparnya, semua DPC Partai Gerindra di 10 Kabupaten/kota sudah mendeklarasikan Bupati Lombok Tengah itu untuk maju menjadi Calon Gubernur NTB.

“Untuk wakilnya kami melirik Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri,” ungkap anggota DPRD NTB itu.

Namun katanya, nama yang berpotensi direkomendasikan itu bergantung hasil survey. “Jadi survey inikan landasan ilmiah kita untuk menentukan setiap calon. Artinya survey itu wajib dilakukan oleh partai,” tegasnya.

Sudirsah membeberkan, bahwa Partai Gerindra menginginkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan diaplikasikan juga di 10 Kabupaten Kota di NTB.

Selain merilis nama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akan berlaga di Pilkada 2024 mendatang, Gerindra juga merilis nama pasangan calon Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota yang berpotensi.

Untuk pasangan Kabupaten Lombok Barat diberikan rekomendasi ke Nauvar Furqan Farinduan berpasangan dengan Hj Nurhidayah.

Kota Mataram direkomendasikan ke Ketua DPC Gerindra Abdul Rahman, namun belum ditentukan pasangannya. Lombok Utara Ketua DPC Gerindra Danny Karter Febrianto Ridawan termasuk Ketua Bawaslu NTB Itratip berpotensi dilirik untuk didorong menjadi Bupati KLU.

Kemudian Lombok Tengah direkomendasikan juga ke Bupati Lalu Fathul Bahri, namun jika Lalu Fathul Bahri ditetapkan sebagai Calon Gubernur NTB maka akan diberikan kepada kader yang lain berpotensi yaitu Lalu Sudiartawan dan Lalu Wirajaya. Dan untuk Lombok Timur, Gerindra pasangkan Khairul Waris( Mhr)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News