Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 28 Apr 2024 00:01 WIB ·

Ribuan Jama’ah Banjiri Acara Tabligh Akbar UAS di Lombok


 Ribuan Jama’ah Banjiri Acara Tabligh Akbar UAS di Lombok Perbesar

Lombok Barat,Tenarnews.com.,-Tabligh Akbar yang diisi penceramah kondang, Ust. Prof. Dr. H. Abdusshomad, MA., (UAS) yang berlangsung di Masjid Jami’ Al Mujahidin Desa Lelede, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Jumat (26/04) sore, digenangi jama’ah.

Tabligh Akbar di Desa Lelede ini dimulai pukul 16.30 Wita. Namun sejak Pukul 13.30 Wita, tepatnya setelah shalat Jumat, masyarakat dari berbagai desa sudah mulai berdatangan. Tak heran jika jumlah jamaah meluap bak lautan hingga jumlahnya menutup ruas jalan raya di depan masjid tersebut.

Untuk diketahui, Tabligh Akbar di Desa Lelede diselenggarakan oleh Asosiasi Pengerah Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) NTB. Ketua APJATI NTB, H Muhammadon mengaku bersyukur atas kedatangan UAS di Desa Lelede. Menurutnya, kedatangan UAS di desanya itu, jauh dari kepentingan politik.

“Kedatangan UAS di Desa Lelede tulus dan ikhlas untuk dakwah,” ungkap Haji Madon, sapaannya.

Keluarganya sudah lama memiliki niat untuk mengundang kiai kondang tersebut ke Desa Lelede. Namun untuk bertemu UAS bukan hal yang mudah, mengingat jadwal dakwahnya yang cukup padat, sehingga harus menunggu antrean.

Setelah melalui beberapa bulan pendekatan, ia mendapatkan kesempatan dan UAS akhirnya menyetujui untuk datang ke Desa Lelede. Tabligh Akbar ini tambah Haji Madon, juga sebagai bagian dari rasa syukur dirinya dan keluarga pasca merayakan Idul Fitri 2024 H.

“Ini rejeki kami dengan keluarga. Karena secara kebetulan, dari awal-awal kami sudah berharap kyai kondang ini bisa datang ke desa kami,” imbuhnya.

“Sebelum-sebelumnya, banyak diadakan di wilayah perkotaan seperti Mataram dan Praya. Kenapa tidak di desa kami,” terangnya.

Terpisah, Kepala Desa Lelede, Zubaidi Jumadil, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada APJATI NTB, yang telah mengundang UAS di masjid desa. Ia menilai tabligh Akbar ini memberikan dampak yang sangat besar bagi desanya.

“Salah satunya memunculkan tagline, agar desa Lelede dapat dikenal oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Ia mengaku, dari peta pemerintahan Lobar, Desa Lelede belum terpisah dengan Desa Banyumulek. Ia pun berkomitmen akan membuat gapura besar bertuliskan ‘selamat datang di Desa Lelede’, agar masyarakat luar mengetahui desa tersebut. 

Di sisi lain, Tabligh Akbar ini juga memberikan berkah terhadap para pedagang. Sejumlah pedagang yang mangkal di sepanjang jalan desa Lelede Jualannya laris manis. Selain itu, pihaknya juga mendapat manfaat dari pembayaran lokasi parkiran. Hasil pembayaran tersebut akan disumbangkan kembali ke masjid.

“Ini menjadi berkah masyarakat Lelede bisa didatangi ulama besar seperti UAS. Untuk parkiran,  kita murni tidak mematok nilai. Hanya sifatnya sumbangsih,” tutupnya ( ka Biro Ntb)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News