Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 7 Mar 2024 08:19 WIB ·

Pj Kades Padang Tepong 2023 di duga Kuat korupsi Dana Desa


 Pj Kades Padang Tepong 2023 di duga Kuat korupsi Dana Desa Perbesar

Sumut,Tenarnews tv9,-Dari laporan masyarakat Desa Padang Tepong, Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023 di Desa Padang tepong, Kecamatan Ulumusi, Kabupaten Empat Lawang, Propensi Sumatra Selatan, (Sumsel) di dugaa ada yang piktif, dan tidak teransparan, Kamis 7/3/2024.

Dari narasumber yang tidak mau disebutkan Namanya mengatakan, Pj kepala Desa, Desa padang Tepong dalam penerapan Dana Desa (DD) Tahun 2023 tidak transparan kepada Publik, apalagi kepada Masyarakat Desa Padang Tepong hususnya.

Pasalya setiap ada acara di Desa, Masyarakat Desa Padang Tepong tidak ada yang tau, misalnya seperi Musyawara Desa (Musdes) dalam perancangan RKPDes, hanya Orang yang terdekatnya saja yang tau.

Punjuga dalam penerapan Bangunan Pisik dan Pemberdayaan, masyarakat Desa Padang Tepong tidak banyak yang tau, dengan hal tersebut kami beranggapan seolah olah kami masyarak Desa Padang Tepong diangap bodoh, atau kami menduga supaya Pj Kades tersebut bisa leluasa melakukan korupsi Dana Desa (DD) tersebut, jelas nara sumber yang tidak mau disebutkan namanya demi keamanan.

Misalnya septi dibidang pembangunan Fisik, seperti Jalan Lingkar Desa, pembangunan Sumor Bor, Derainase, Lampu Jalan dan lain sebagainya, itu kami tidak banyak tau dimana tempatnya.

Pun juga di bidang Pemberdayaan, misalnya pakan tambahan Belita, pendanggulangan Sampah, Pendangulangan Bencana, pengadaan Bibit, Taman baca Masyarakat, dan lain sebagainya itu kami masyarak banyak tidak ada yang tau, jelasnya.

Dengan peristiwa tersebut kami dari Lembaga dan Awak Media, agar Istansi yang bersangkutan dan Aparat Penegak Hukum (APH), dapat turun lapangan dan melakukan tidakan sesuai aturan dan Hukum yang berlaku.

Jikamana tidak, Kami dari Persatuan Lembaga dan Media akan melaporkan hal tersebut ke penegak Hukum, (APH)

Sebelumnya, untuk memastikan hal tersebut kami dari Awak Media dan Lembaga telah menghubungi Pj Kades tersebut, namun tidak ada jawapan hingga berita ini di terbitkan.

(APRIANTO-SUMSEL)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News