Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 6 Mar 2024 01:22 WIB ·

Pleno KPU Loteng NTB Alot


 Pleno KPU Loteng NTB Alot Perbesar

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Caleg di Kabupaten lombok Tengah Berlangsung Alot

Rekapitulasi tingkat KPU Kabupaten lombok tengah Ntb  berjalan alot dan sampai tengah malam wartawan Tenarnews (mahir) meliat langsung rekapitulasi yang sangat menegangkan bagi tim sukses masing-masing caleg Rekapitulasi dijaga ketat oleh personel kepolisian.

Rekapitulasi berlangsung dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres loteng.


Lombok Tengah , Tenarnews tv9,– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah (Loteng) masih melaksanakan pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024. Namun masih ada hasil dari sejumlah kecamatan yang belum disahkan. Alhasil proses pleno itu pun masih berlangsung alot.

Komisioner KPU Loteng, Azis Muslim mengatakan pleno sudah dimulai sejak empat hari yang lalu, hingga saat ini masih tersisa beberapa kecamatan yang belum disahkan. “Tinggal satu kecamatan yang belum dibahas, Kecamatan Pujut saja. Cuma beberapa seperti Kecamatan Jonggat belum disahkan karena ada beberapa perbaikan data,” ujarnya, Selasa (5/3/2024) di Praya.

Perbaikan tersebut dilakukan karena ada perbedaan data dan sedang dalam perbaikan dan penyesuaian dengan jumlah data “Ada beberapa perbaikan data, ada yang lebih dan ada yang kurang sedang disesuaikan,” imbuhnya.

Selain itu, hasil pleno di tingkat Kecamatan Praya Tengah juga belum disahkan karena terdapat Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang masih disesuaikan. Namun tidak ada masalah mengenai perselisihan perolehan suara.

Dijelaskan, perubahan data ini tidak mempengaruhi perolehan suara dari caleg, sehingga perbaikan dilakukan secara terbuka disaksikan Bawaslu dan saksi dari parpol. “Insyaallah kita pastikan pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara selesai hari ini,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu saksi, Lalu Tajir Sahroni mengatakan pihaknya menduga ada operasi penculikan suara-suara dari para calon anggota DPRD dari tingkatan TPS, PPS, hingga PPK. “Politik hari ini kok bar-bar sekali, tim sukses, caleg dan pemilih ini galak di semua wilayah, tapi lucunya justru panwaslu di semua tingkatan ikut menyerang bagi-bagi duit,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menduga ada petugas KPPS sibuk mencari caleg yang bisa membeli suara dengan kertas suara sisa. “Kertas sisa-sisa berapa itu ditawarkan harganya berapa,” tandasnya. (Mahir-red)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News