Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 25 Feb 2024 06:44 WIB ·

Perhimpunan INTI Bersama Baywalk Mall Adakan Festival Cap Go Meh 2575 Kongzili


 Perhimpunan INTI Bersama Baywalk Mall Adakan Festival Cap Go Meh 2575 Kongzili Perbesar

Jakarta, Tenarnews, – Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama Baywalk Mall serta didukung oleh Perhimpunan Marga Huang Jakarta dan Paguyuban Meizhou Indonesia mengadakan acara Festival Cap Go Meh 2575 Kongzili di Baywalk Mall, Pluit –Jakarta, Sabtu (24/02/2024).

Kendro Setiawan ketua bisnis dan ekonomi perhimpunan INTI, menuturkan acara tahun ini warga Tiong hoa merayakan Imlek bersamaan dengan pemilihan pemilu, harapan kedepan semoga kita semua lancar tidak ada masalah di negara kita ini tuturnya.

Makna Imlek tahun ini sangat besar sekali karna kita sudah terlepas dari covit tadinya kita bisa bersilaturahmi melalui online sekarang kit bisa bersilaturahmi secara on the spot semua acara berjalan dengan lancar masyarakatnya adil dan makmur dan sehat. Dan sejahtera.

Esty Lawrence sebagai Bendahara Umum Perhimpunan INTI pusat menambahkan perayaan Imlek tahun ini 2575 sangat luar biasa karna berbarengan dengan dilaksanakannya pemilu serentak presiden dan wakil presiden, di mana warga yg merayakan Imlek berbondong bondong juga ke TPS untuk melaksanakan pencoblosan.

Cap Go Meh adalah hari ke-15 Perayaan Tahun Baru Imlek sekaligus penutupan seremoni di mana anggota keluarga saling berkumpul dan mendoakan yang bertempat di area Waterfront Baywalk Mall, serta tidak ketinggalan menyantap hidangan khas Lontong Cap Go Meh, dengan ditemani alunan musik dengan pemandangan tepi laut Jakarta.

Wali Kota Jakarta Utara Dr. Ali Maulana Hakim, S.IP, M.Si ikut hadir bersama Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto serta beberapa tokoh masyarakat yang Ingin berkumpul bersama menikmati perayaan Cap Go Meh dengan semangat persatuan dan harmoni, perayaan Cap Go Meh menembus batas-batas batas budaya dan agama, menyatukan semua orang dalam kegembiraan untuk merayakan kemdahan keberagaman dan mengapresiasi adat istiadat dan cerita unik yang diwariskan dari generasi ke generasi.

Selain menyantap hidangan Lontong Cap Go Meh dan minuman Teh 63 yang disediakan oleh panitia, festival ini juga dimeriahkan oleh atraksi barongsai tonggak Perguruan Tien Lung, Paduan Suara dan Line Dance dari PINTI (Perempuan INTI), pertunjukan seni Tai Chi dari ADYTI (Asosiasi Dong Yue Taiji Ouan Indonesia), dan atraksi bela diri Federasi Wing Chun Indonesia.

Setelah itu, acara ditutup dengan Nonton Bareng serta Diskusi film dokumenter program DAAI TV Jelajah Budaya Tionghoa Nusantara episode Warisan Keragaman Singkawang. Pada sesi diskusi film menghadirkan 2 orang narasumber, yaitu Vinsen Effendi Lie Ketua Umum Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat Indonesia, serta Kombes Pol. Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H. Dan dimoderatori oleh Fernando Yohannes (Wakil Sekjen Perhimpunan INTI). (Guruh)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News