Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 5 Feb 2024 13:57 WIB ·

Ikawati Provinsi Banten Beri Dukungan Kepada UMKM Agar Terus Maju Melalui Bazar Nusantara


 Ikawati Provinsi Banten Beri Dukungan Kepada UMKM Agar Terus Maju Melalui Bazar Nusantara Perbesar

Tangerang Selatan,Tenarnews.com,-Dalam rangka memperluas jangkauan pemasaran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan kantor pertanahan se-Provinsi Banten, Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) ATR/BPN Provinsi Banten bersama PT Ladara Dharma Bakti (LaDaRa) menggelar Bazar Nusantara.

Bazar tersebut bertempat di Atrium Bintaro Jaya Xchange Mall, Acara tersebut dibuka pada Minggu (4/2/2024) pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga Selasa (6/2/2024).

Sartika Sudaryanto mengatakan melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu UMKM Banten memperkenalkan produknya.

“UMKM adalah motor penggerak perekonomian dan melalui kegiatan ini, kami harapkan dapat memotivasi para UMKM untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas produk, kualitas pengemasan, kualitas pemasarannya sehingga dikenal dan banyak diminati masyarakat,” ujar Sartika.

Ikawati ATR/BPN selain membantu

memfasilitasi penjualan secara offline melalui Kafe RA Ladara, yang ada baik di Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten maupun di Kantor Pertanahan se-Banten bersama LaDaRa juga membantu memfasilitasi penyelenggaraan pameran dan bazar.

Pada acara tersebut, selain tersedia berbagai stan UMKM se-Banten juga ada stan Ladara Food, Ladara Butik, PT Permodalan Nasional Madani (PNM), PPAT, Persatuan Istri Tentara (Persit), Persatuan Istri Anggota Polri (Bhayangkari) dan masih banyak lagi.

Acara ini juga dimeriahkan dengan special performance dari Stinky Band, Sultan Tangsel Band, Baduy Band dan band-band lainnya. Kemudian yang tidak kalah menarik banyak talk show yang digelar, lomba mewarnai dan games show seru lainnya.

Beri dukungan dengan kunjungi UMKM Banten agar terus maju, naik kelas, pamor dan menanjak.

Ibu Shinta Purwita sari ketua panitia roadshow bazar nusantara, menyebutkan, terdapat 16 booth yang menjadi tempat bazar bagi produk-produk UMKM. Ke 16 booth itu diantaranya booth Ikawati dari masing-masing kantor pertanahan se-Provinsi Banten.

Ada juga booth Ladara, booth Persatuan Istri Tentara atau Persit, booth Dekranasda, booth Bhayangkari, booth Permodalan Nasional Madani (PNM), dan booth Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT).

“Roadshow bazar nusantara ini juga ada kaitannya dengan tupoksi kementerian ATR/BPN terhadap pemberdayaan masyarakat. Kita melakukan pembinaan pelaku-pelaku UMKM, tujuannya untuk meningkatkan ekonomi pelaku UMKM,” kata Shinta.

Kepala kantor pertanahan ATR/BPN Kota Tangsel ini menuturkan, roadshow bazar yang pertama kali diadakan di Kota Tangsel oleh kementerian ATR/BPN ini, juga menyediakan aneka ragam kuliner khas yang ada di provinsi Banten.

“Ada banyak produk UMKM khas Banten. Mulai kuliner, aksesoris, hingga fashion. Jadi kita tidak hanya fokus pada agraria saja, tapi juga fokus untuk meningkatkan ekonomi melalui produk-produk UMKM masyarakat,” pungkas Shinta.

Roadshow bazar nusantara oleh Ikawati ATR/BPN tersebut dibuka dengan ditandai pemukulan beduk secara serentak oleh Kepala Kantor Pertanahan Wilayah Banten, Sudaryanto bersama Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan. (Guruh)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Perpisahan dan kenaikan kelas Siswa SMPN 3 Serang berjalan lancar

14 Juni 2024 - 00:55 WIB

Fatwa MUI Bukan di Perdebatkan, Melainkan di Amalkan

12 Juni 2024 - 15:28 WIB

Sistem Kelas Dihapus, Ini Iuran BPJS Kesehatan Senin, 10 Juni 2024

12 Juni 2024 - 02:34 WIB

Trending di Tenar News