Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 31 Agu 2022 02:06 WIB ·

Ketua Umum IMSJ, Rudi Habibi Mendesak KPK RI Untuk Periksa Dan Tangkap Bupati Sumenep Karena Diduga Melakukan Korupsi Di Kabupaten Sumenep


 Ketua Umum IMSJ, Rudi Habibi Mendesak KPK RI Untuk Periksa Dan Tangkap Bupati Sumenep Karena Diduga Melakukan Korupsi Di Kabupaten Sumenep Perbesar

Jatim Tenarnews tv9.com .Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menjadi objek perbincangan dalam diskusi dan aksi mengungkap Korupsi Participating Interest (PI) Migas Sumenep. Diskusi mengungkap Korupsi dana PI Migas diprakarsai oleh Ikatan mahasiswa sumenep DKI Jakarta (30/8/2022).

Pertengahan Juli 2017, Kasus korupsi dana Partisipating Interest (PI) dari hasil eksploitasi migas sebesar 10% yang dikelola oleh PT Wira Usaha Sumekar (WUS) pertama kali Disidik Pidsus Kejati Jatim.

Kasus Tindak Pidana Korupsi yang sempat menyeret Mantan Direktur Utama PT WUS, Sitrul Arsyih Musa’ie dan Kepala Divisi Keuangan PT WUS, Taufadi. Dan saat ini, berbuntut panjang. Kamis (30/8/2022).

Habi ketua IMSJ. Mengupas secara mendalam soal kenapa Achmad Fauzi? Yang pertama: ” Setelah Sitrul dan Taufadi diputus bersalah oleh pengadilan Tipikor PN Surabaya, seolah Korupsi PI Migas Sumenep selesai.

Yang kedua: Ada perbedaan Rekening PT WUS di Sumenep dan rekening  perwakilan PT. WUS di Jakarta. Jika di Sumenep dalam bentuk nilai rupiah, di Jakarta bernilai Dollar” pungkasnya.

Achmad Fauzi, Bupati Sumenep dan Kepala PT. WUS perwakilan Jakarta saat Kasus Korupsi PI Migas Sumenep.

Korupsi Selalu Berkaitan dengan Demokrasi dan harus di berantas oleh KPK RI (Habi Ketua IMSJ)

Habi, ketua IMSJ mendesak KPK RI untuk turun periksa Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, karena banyak dugaan korupsi yang dilakukan Bupati Sumenep selama menjabat Wakil bupati dan sekarang menjadi Bupati

Habi ketua IMSJ. Mengupas secara mendalam soal kenapa Achmad Fauzi? Yang pertama: ” Setelah Sitrul dan Taufadi diputus bersalah oleh pengadilan Tipikor PN Surabaya, seolah Korupsi PI Migas Sumenep selesai.

Yang kedua: Ada perbedaan Rekening PT WUS di Sumenep dan rekening  perwakilan PT. WUS di Jakarta. Jika di Sumenep dalam bentuk nilai rupiah, di Jakarta bernilai Dollar” pungkasnya.

Dalam diskusi Korupsi dana PI Migas, Ikatan Mahasiswa Sumenep DKI Jakarta menggali secara dalam apa dan mengapa Ahmad Fauzi? Kenapa Ahmad Fauzi harus diperiksa KPK? Habi ketua IMSJ membedah kasus Korupsi PI Migas Sumenep dengan perspektif atau sudut pandang Permberantasan Korupsi di Indonesia.

Sebagaimana dakwaan maupun tuntutan Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Tipikor PN Surabaya, yaitu:

  1. Sitrul Arsih Musa’i (Direktur Utama)
  2. Taufadi (Divisi Keuangan)
  3. Suprayogi (Alm.) (Komisaris)
  4. Achmad Fauzi (Kepala Kantor Perwakilan PT WUS di Jakarta)

Apa yang mereka lakukan? Habi mengupas secara mendalam dari peran-perannnya dan sebagai apa?

  1. Yang dilakukan Sitrul, Berniat membuka rekening PT. Wus di Jakarta untuk menampung penerimaan PI Migas 10% dan menghubungi Ahmad Fauzi untuk ketemu di Gedung Konsultan PT. WUS (PT. GMA Madura Investama) di Gedung Bellezza Office Walk.
  2. Yang dilakukan Achmad Fauzi, menemui Sitrul dan menyerahkan foto kopi KTP.
  3. Yang dilakukan Suprayogi, Bertemu bertiga dengan Achmad Fauzi dan Sitrul di Gedung Konsultan PT. WUS (PT. GMA Madura Investama) di Gedung Belleza Office Walk Jakarta dan Ikut meminta KTP Ahmad Fauzi.

Habi memperjelas dalam sudut pandang pemberantasan Korupsi, soal keterkaitan dan peran yang dilakukan Ahmad Fauzi. Habi menjelaskan jika “Ahmad Fauzi bersama Sitrul, Suprayogi dan Ariadi Subandrio (Direktur PT. GMA MI) ke kantor Bank Mandiri KCP ITC Permata Hijau Jakarta untuk membuka rekening PT. WUS, namun ditolak karena alamat PT. WUS di Sumenep bukan Jakarta.

Kordinator IMSJ, Irfan Maftuh menambahkan, jika pihaknya Ikatan Mahasiswa akan mendorong KPK RI agar memanggil Ahmad Fauzi (Kepala Kantor Perwakilan PT. WUS di Jakarta Bupati Sumenep) ke KPK atau Kejagung dan menangkapnya karena diduga banyak melakuka unsur-unsur Tindak Pidana Korupsi.(Red)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News