Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 5 Agu 2022 01:49 WIB ·

IGTK-PGRI Adakan Kongres Ke-XI Di Jakarta


 IGTK-PGRI Adakan Kongres Ke-XI Di Jakarta Perbesar

Jakarta,Tenarnews.com: Pengurus Pusat Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia -Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Melaksanakan kongres ke XI bertempat di Jakarta Kamis 4 Agustus 2022.

Ketua umum IGTKI Hj. Farida Yusuf M,Pd menjelaskan IGTKI adalah organisasi profesi yang anggotanya adalah guru Taman Kanak Kanak yang berdiri sejak 22 Mei 1950 usianya sekarang 72 tahun, Kongres ini di adakan lima tahun sekali ini yg ke XI tutur Farida.

Tujuan organisasi ini menurut Hj.Faridah: Untuk mempersatukan semua guru Taman Kanak Kanak, Mengadakan aplikasi kursus, Menyeragamkan daftar pelajaran dan Menyelenggarakan aktivitas-aktivitas kearah kemajuan.

Kami disini memberikan bagaimana cara memilih, Besok agenda Kongres saya akan memberikan pertanggung jawaban dan anggota memberikan tanggapan dan melaporkan apa yang sudah dikerjakan program selama lima tahun Jelas Farida.

Guru guru TK disini minimal pendidikan SI sesuai yang telah di atur oleh undang undang, maka guru guru diharapkan memiliki Etika yang baik sehingga memegang anak itu dengan penuh tanggung jawab.

Noor Lailawari Spd.M.M Ketua IGTK Kalimantan Selatan mengucapkan syukur atas dilantiknya sebagai ketua IGTKI Kalsel oleh Ketua Umum IGTKI Pusat Ibu Hj. Farida Yusuf M.Pd.

Insa Allah saya akan memegang amanah ini dengan sebaik baiknya, Alham dulillah kami sudah memiliki gedung sekertariat di tahun 2022 dan kedepannya tahun 2023 insa Allah kami akan membuka Taman Kanan Kanan IGTKI Kalimantan Selatan.

Tingkat pendidikan di Taman Kanak Kanak dan PAUD sangat penting dan mendasar untuk melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas kedepan, karena daerah kita tidak memiliki Sumber Daya Alam, maka perlu dikuatkan sumber daya manusia, ujar Noor.

Harapan saya dengan dilantiknya saya sebagai ketua IGTKI Kalsel Kami mengharapkan kesejahteraan guru guru TK lebih di perhatikan oleh instansi terkait khususnya dinas pendidikan kabupaten / kota dan Provinsi.

Saya berpesan kepada kementrian pendidikan terutama untuk memperhatikan guru guru TK Untuk mendapatkan P3K karena kalau bukan yayasan yang banyak membangun TK TK Tidak mungkin TK negeri mampu berdiri sendiri jelas Noor. (Guruh)

Artikel ini telah dibaca 357 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News