Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Liputan Utama · 22 Jun 2022 12:38 WIB ·

Kemeriahan Dalam rangka merayakan Jakarta hajatan HUT Jakarta Ke 495


 Kemeriahan Dalam rangka merayakan Jakarta hajatan HUT Jakarta Ke 495 Perbesar

tenarnewstv9.com – Jakarta – 22 juni adalah hari istimewa untuk DKI Jakarta. Tahun ini usia ibu kota sudah mencapai 495 HUT Jakarta dimeriahkan dengan menyelenggarakan berbagai pesta rakyat seperti tabligh akbar, santunan, pentas seni, pasar rakyat (bazaar). Acara yang dimulai dari pukul 08:00 WIB s/d selesai.

Perayaan Hari ulang tahun (HUT) Jakarta ke 495 hari ini begitu meriah ada banyak agenda hari ini mulai dari upacara bendera di monas hingga resepsi Jakarta hajatan ke 495 acara ini diselenggarakan sepanjang jalan menuju kantor RW 009 hingga alai kota Pemprov DKI Jakarta. berbagai pihak pun turut memeriahkan ulang tahun ibu kota indonesia ini. Banyak bekerja sama dengan forum dan organisasi yang mendukung kegiatan HUT Jakarta ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara HUT Jakarta yang di adakan di monumen nasional (monas). Pantauan Tenar News tv9 di selatan monas Anies bersama istrinya farhatijuga tiba di kawasan monas pada pagi, didampingi juga wakil Gubernur DKI Jakarta ahmad riza patria dan istrinya ellisa sumarlin. Anies dan riza memakai setelan lengkap ujung serong khas betawi disertai peci. Upacara HUT Jakarta tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

Rapat paripurna HUT Jakarta ke 495 ketua DPRD minta Anies pertahankan kerja sama hingga akhir jabatan penyelenggaraan rapat paripurna kali ini merupakan yang terakhir untuk Gubernur dan wakil Gebernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022 kata prasetyo di gedung DPRD DKI Jakarta rabu 22 juni, prestyo dalam sambutannya juga menyinggung soal rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) dari jakarta ke Nusantara. Prasetyo memandang momentum pemindahan ibu kota harus menjadi peluang untuk mempercepat pembangunan di Jakarta sebagai salah satu kota global dunia.

Selain itu lanjut prasetyo mobilitas penduduk haru berbasiskan kendaraan umum yang ramah lingkungan, dan juga perlu dilakukan peningkatan fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan yang bersandar internasional. Kota global ini bukan hanya dilihat dari aspek ekonominya saja namun aspek budaya, aspek sosial, aspek pendidikan, semua aspek tersebut harus dilakukan secara profesional, imbuhannya.

Sebagai informasi rapat paripurna yang digelar tiap tahun ii dihadiri oleh pejabat kementerian dalam negeri; para anggota DPRD DKI Jakarta ; para penjabat Pemprov DKI Jakarta ; Para anggota Forkopimd DKI Jakarta; Ketuan DPRD daerah ; penyangga dan serta para ulama, tokoh masyarakat hingga tokoh agama. ( Zia U & Dimas R ).

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News