Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Liputan Lainnya · 24 Mar 2022 04:05 WIB ·

Pemuda Indonesia Bersepakat Menuju Kongres Bersama


 Pemuda Indonesia Bersepakat Menuju Kongres Bersama Perbesar

Tenarnewstv9.com- Jakarta- Agenda menuju KNPI Satu yang sudah menjadi konsensus bersama antar seluruh pimpinan OKP yang berhimpun di wadah KNPI terus melakukan konsulidasi bersama satu hati menuju kongres penyatuan.

Desakan menyegerakan kongres persatuan ini sudah menggema di seluruh tanah air dan pada semua tingkatan pengurus baik daerah dan pusat dari tahun lalu. Akibat perpecahan ini menjadikan rumah besar pemuda di jalan kuningan terbengkalai tidak terurus sepi dari aktivitas kepemudaan hampir menyerupai rumah tua peninggalan kerajaan dulu.

Dalam rangka mempermudah konsulidasi penyatuan dibentuklah tim sembilan yang berfungsi dan bertugas mempercepat kongres bersama atas mereka diberikan hak kewenangan melakukan langkah-langkah strategis menuju kongres bersama tanpa syarat dengan tetap berpegang pada kaedah kemaslahatan bersama.

Hari ini Rabu, 23/3/22 kembali pemuda Indonesia mengundang pimpinan OKP bersidang untuk menentukan waktu dan tempat berkongres berlokasi di rumah besar pemuda jln.patra Kuningan dimpimpin lansung tim sembilan all : Bung Sahril Harahap, Bung Noman Silitonga, Bung Sirajuddin Abdul Wahab, Bung Achmad Suhawi, Gunung Hutapea.

Hadir dalam pemantapan sidang pemuda kali ini perwakilan semua unsur DPP, ketua ketua OKP Nasional yang memiliki hak suara dan dari unsur media.

” Kehadiran kita disini meneguhkan sikap menyatukan hati bahwa tahun ini KNPI harus kembali ke rumah besar pemuda disini rumah kita. Akhir – akhir ini kondisi KNPI kita semakin ditepian jurang bahkan sekarang konon sudah berkembang menjadi delapan. Ngeri, karenanya percepatan kongres penyatuan harga mati. Yang harus kita dukung bersama dan semua pimpinan OKP bertanggung jawab sebagai penyelenggara kongres bersama. Tanggung jawab sejarah ini harus kita sepakati dan kawal bersama untuk masa depan pemuda dan kaderisasi dapat berjalan normal”. Demikian pembukaan sidang oleh tim sembilan.

Dari berbagai usulan yang berkembang mewakili forum atas keinginan kongres bersama ini semua bersuara bulat bermuara pada satu kongres harga mati.

“Mengenai peserta mengacu pada kongres Papua dan Bogor karena sudah diputuskan melalui mekanisme organisasi yang saling menguatkan dan sah berdasarkan aturan AD/ART tidak ada yang saling menafikkan atau mengecilkan. Kita percayakan tim sembilan menyelesaikan tugas ini dengan baik merekatkan semua tanpa ada yang dicederai.” Ungkap Patriot Bung Ali Akbar

Sementara presiden forum Kebangsaan Samianto Milis Athar mantan pengurus DPP KNPI melihat penomena ini adalah sebuah langkah maju dan optimis pemuda Indonesia mampu menyelesaikan polemik diantara mereka dengan senyuman.

” Saya berkeyakinan pemuda Indonesia sangat kesatria, cerdas, mencintai negerinya seperti mereka mencintai dirinya. Pemuda Indonesia memilki visi misi yang sama memajukan bangsa. Sebagai aset generasi masa depan bangsa polemik pemuda yang pernah dilalui akan menjadi pijakan dasar penilaian dalam mengambil keputusan ke depan. Tidak lagi berkongres hanya melihat cuwan, dolar, euro dan rupiah. Tapi lebih dari itu integritas, moralitas, jejak rekam calon yang menahkodai rumah pemuda Indonesia harus menjadi pertimbangan utama menjaring bakal calon ketua umum dimasa masa yang akan datang. Karena pemuda Indonesia berbhineka dalam aneka corak warna yang beragam. dibutuhkan calon yang visioner, revolusioner dalam melakukan perubahan dan lompatan pemikiran seiring dengan kehendak zaman. Dalam suasana bangsa yang sedang sakit ini, Pemuda selaku pemimpin masa depan haruslah risau. karena, kita bangsa hebat, besar, kaya raya masih belum bisa menjalankan amanah leluhur bangsa membawa negri menuju keadilan sosial bagi seluruh warga bangsa rakyat Indonesia. Inilah tugas pemuda yang sesungguhnya mengawal cita cita kita merdeka”. Ungkapnya ikut mendorong percepatan penyatuan.

“Disepakati pelaksanaan kongres dimulai tanggal 8-10 April berlokasi di Jakarta. Panitia dari semua menyiapkan perlengkapan kongres besok hari Jumat akan ada penandatanganan pakta integritas penyatuan kongres dari selurus pengurus DPP KNPI yang terbelah ditempat ini gedung pemuda Indonesia acara akan digelar setelah Jumat. Bagi kawan kawan yang memiliki keluangan waktu dipersilahkan hadir mengawal bersama”. Demikian tim sembilan mengumumkan hasil sidang pemuda kali ini.

Acara berjalan sangat harmonis bermartabat penuh kesukuran atas kesepakatan bersama ini yang sudah lama diimpikan pemuda untuk membawa KNPI yang lebih baik. (Red)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News