Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 15 Agu 2021 12:55 WIB ·

DR ZUL YAKIN NTB BISA WUJUDKAN SIRKUIT INTERNASIONAL


 DR ZUL YAKIN NTB BISA WUJUDKAN SIRKUIT INTERNASIONAL Perbesar

Jakarta, TenarNews TV9 –
Minggu siang tadi, 15 Agustus, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah tinjau kesekian kali pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok Tengah.

Dalam peninjauan tersebut, Dr Zul menyaksikan serah terima pembangunan Mandalika Street Sircuit. Ia menyatakan yakin, even MotoGP tahun 2022 bisa terwujud karena pengaspalan Sirkuit Mandalika telah rampung, dengan panjang lintasan 4,32 kilometer dan 17 tikungan, siap dijajaki pembalap internasional dari berbagai negara menyambut ajang balapan bertaraf internasional, seperti Kejuaraan World Superbike (WSBK) pada November tahun ini.

Ia mengapresiasi pihak ITDC yang telah mewujudkan sirkuit internasional yang pernah digagas dan direncanakan tahun-tahun sebelumnya, kini telah terwujud di NTB. Bahkan rampungnya pengaspalan sirkuit sebagai hadiah yang dipersembahkan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus tahun 2021.

“Kekhawatiran dan kegelisahan kita selama ini pupus seketika saat menyaksikan penyelesaian pengaspalan lintasan sirkuit Mandalika. Hari ini kita sudah buktikan bukan hanya untuk masyarakat Indonesia tapi di seluruh dunia bahwa NTB bisa mewujudkan sirkuit internasional,” ungkapnya bangga dalam percakapan telepon dengan Didin Maninggara dari TenarNews, sore ini.

Serah terima pembangunan Mandalika Street Sircuit oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dengan PT PP (Persero) juga disaksikan Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Bupati Lombok Tengah, serta seluruh jajaran ITDC maupun pihak kontraktor.

Menurut Dr Zul, sirkuit belum pernah ada sebelumnya bisa diwujudkan dengan sirkuit berkualitas, tidak kalah dari kualitas sirkuit-sirkuit terbaik di seluruh dunia. Begitu juga dengan pekerjaan pengaspalan sirkuitnya, juga paling cepat dibandingkan dengan sirkuit internasional lainnya.

“Karena itu pak bupati, pak camat dan seluruh kepala desa di kawasan Mandalika harus siap dengan event internasional yang akan segera hadir,” harapnya.

Sementara itu, Direktur ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengatakan, proses pengaspalan lintasan sirkuit Mandalika dimulai sejak 15 Juli 2020. Artinya, pelaksanaan proses aspalnya tidak sampai satu tahun. Bahkan menurut rangking dunia, proses pengaspalan lintasan sirkuit Mandalika merupakan yang paling cepat.

“Tugas ITDC untuk menyiapkan lintasan sirkuitnya sudah selesai. Tinggal kami akan percepat pembangunan fasilitas pendukung, penginapan dan lain-lainnya,” ungkapnya

Untuk itu, pihaknya berharap dukungan pemerintah pusat, provinsi, daerah dan seluruh masyarakat untuk sama-sama mensukseskan penyelenggaraan World Superbike (WBK) November tahun 2021 dan Event MotoGP tahun 2022 mendatang. Sedangkan pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika secara keseluruhan sudah mencapai 92 persen.***

Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News