Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 3 Agu 2021 13:00 WIB ·

UMMAT BERSAMA POLDA NTB GELAR VAKSINASI MASSAL DIHADIRI GUBERNUR


 UMMAT BERSAMA POLDA NTB GELAR VAKSINASI MASSAL DIHADIRI GUBERNUR Perbesar

Jakarta, TenarNews TV9 –
Universitas Muhammadiyah Mataram, yang lebih dikenal dengan singkatan Ummat, menggelar vaksinasi massal di Aula H. Anwar Ikraman, kampus itu, Selasa, 3 Agustus ini.

Rektor Ummat, Dr. H. Arsyad Abdul Gani menjelaskan kepada Didin Maninggara dari TenarNews TV9 lewat WA, vaksinasi massal bekerjasama dengan Polda NTB, diikuti oleh 1100 mahasiswa, dosen dan pegawai Ummat, serta masyarakat.

Dengan vaksinasi tersebut, Arsyad Gani berharap, mahasiswa dan dosen dapat mengadakan belajar mengajar secara tatap muka, seperti sediakala.

Para peserta vaksin telah memadati lingkungan kampus yang berlokasi di Pegesangan, Kota Mataram, sejak pukul 07 pagi. Setelah menerima vaksin, para peserta akan diberikan surat keterangan vaksin dan bingkisan. Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada acara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan harapan kepada mahasiswa Ummat, agar dapat menjadi agen sosialisasi di masyarakat untuk memberantas berita palsu atau hoaks yang masih banyak beredar di tengah masyarakat.

“Setelah divaksin, mahasiswa dapat meyakinkan masyarakat ditempat asalnya bahwa aman dan halal,” kata Bang Zul, sapaan gaulnya.

Ditegaskannya, tidak mungkin pandemi ini berakhir tanpa vaksinasi. Tanpa menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Karena, menurut doktor ekonomi lulusan salah satu universitas ternama di Australia itu, masih banyak tokoh agama, tokoh masyarakat yang masih percaya dengan issu dan berita hoaks.

“Mereka percaya, bahwa ini cara asing mengusai Indonesia dalam jangka panjang,” ucapnya. Sembari melanjutkan, termasuk masyarakat di desa-desa yang termakan berita dan informasi bohong, bahwa vaksin dapat mengakibatkan kematian.

“Berita dan informasi seperti itu yang harus diluruskan oleh mahasiswa, bahwa itu tidak benar,” pinta mantan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi UI ini.

Dengan nada gurau, mantan anggota DPR RI tiga periode dari PKS itu mengatakan, lebih muda meyakinkan masyarakat setelah mahasiswa yang divaksin terlihat tetap sehat dan tambah awet muda. Terlihat bugar dan energik ditengah masyarakat.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan, mahasiswa adalah kaum terpelajar dan contoh bagi masyarakat.

“Harapan kita bersama adik-adik ikut membantu terus mengedukasi masyarakat pentingnya vaksinasi untuk memutus matarantai covid,” kata mantan Kepala Divisi Humas Polri itu.

Menurutnya, serapan vaksinasi juga bagus. Data menunjukan bahwa serapan vaksinasi di Kota Mataram sudah 53 persen dari populasi 495 ribu penduduk.

Iqbal menjelaskan, neberapa hari kedepan, vaksinasi akan dilakukan dibeberapa kampus juga. “Targetnya sekitar 3.000 dosis akan divaksinasi terhadap mahasiswa, tandasnya.

Iqbal memberi apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang selalu siap sebagai frontliners.

Dikatakannya, vaksinasi ini adalah momentum di bulan kemerdekaan dan diharapkan mengurangi penyebaran virus, khususnya di Kota Mataram, yang juga merupakan ibukota Provinsi NTB.

Kasrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Arm I Made Kariawan dalam sambutannya mengajak masyarakat tidak perlu takut divaksin, karena sudah terjamin halal. Ia juga berterima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Mataram yang telah menjalankan program vaksinasi sebagai program nasional.

Setelah memberikan sambutan, Rektor Ummat beserta tamu undangan berkeliling area vaksinasi untuk meninjau kelancaran acara. (DM 02)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News