Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 11 Jul 2024 01:16 WIB ·

Nihil Keteladanan Akibat Luruhnya Moral Pemimpin


 Nihil Keteladanan Akibat Luruhnya Moral Pemimpin Perbesar

Jakarta,Tenarnews.com,_Mantan ketua MK Anwar Usman (kiri), mantan Ketua KPK Firli Bahuri (tengah), dan mantan Ketua KPU Hasyim Asy’ari (kanan).

RONTOKNYA sejumlah pucuk pimpinan lembaga negara karena persoalan hukum dan etika dalam beberapa waktu belakangan memicu keprihatinan akan nasib bangsa ke depan. Bergugurannya moralitas dan integritas dari figur-figur pemimpin itu mengonfirmasi bahwa bangsa ini sedang mengalami krisis keteladanan.

Pemimpin atau pejabat negara yang semestinya menjadi contoh bagi masyarakat malah kerap menjelma menjadi pelanggar hukum dan etika. Selama setahun terakhir, muruah sedikitnya tiga lembaga negara telah dirusak oleh perilaku para pemimpinnya. Mulai dari pelanggaran etik eks Ketua MK Anwar Usman, dugaan pemerasan oleh bekas Ketua KPK Firli Bahuri, dan terakhir kasus asusila mantan Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Umbu Rauta, mengatakan semestinya para penyelenggara negara, termasuk pimpinan lembaga negara, menjadi figur pemberi teladan bagi publik mengenai kinerja. ( Tim investigasi)

twitter icon
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News