Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 27 Jan 2024 15:43 WIB ·

H. Syafei Soroti Kemacetan Jalan Raya Sawangan


 H. Syafei Soroti Kemacetan Jalan Raya Sawangan Perbesar

H SYAFEI ” Tokoh Masyarakat Sawangan Depok

Depok, Tenarnews .com,-Kemacetan yang melanda sepanjang Jalan Raya Sawangan telah menjadi perbincangan serius dan keluhan warga pengguna jalan. Tokoh Masyarakat Sawangan, H. Syafei, yang juga pemilik grosir Bakti Karya (BK) tersebar di berbagai wilayah, kini memberikan sorotannya terkait masalah ini.

Dalam keterangannya kepada media, H. Syafei menyampaikan bahwa kemacetan tersebut sulit dihindari. Satu-satunya jalan yang ada mengharuskan pembebasan lahan di kanan dan kiri jalan, yang tentu memerlukan dana yang tidak sedikit. “Saya berpendapat, Pemkot hendaknya membuat underpass di setiap titik perapatan dan melebarkan jalan-jalan pintas. Itu pasti bisa jauh mengurangi kemacetan,” ujar H. Syafei, Sabtu (27/01/2024)

Menurutnya, solusi tersebut dapat memberikan alternatif bagi para pengguna jalan, sehingga tidak terpaku pada satu jalur yang selalu padat. Dengan membangun underpass dan melebarkan jalan pintas, Pemkot dapat menciptakan kelancaran lalu lintas yang diinginkan oleh masyarakat.

Tak hanya tentang kemacetan, H. Syafei juga memberikan sorotan terhadap masalah banjir. Ia menekankan pentingnya perawatan saluran air drainase untuk mengurangi risiko banjir di berbagai titik. “Pemerintah hendaknya melakukan perawatan secara rutin pada saluran air Drainage untuk mengurangi titik-titik banjir di mana-mana,” harapnya.

Peningkatan infrastruktur drainase di wilayah tersebut dianggapnya sebagai langkah yang efektif untuk mencegah dan mengatasi masalah banjir. Dengan begitu, kehidupan masyarakat di sekitar Jalan Raya Sawangan dapat menjadi lebih nyaman dan aman, terbebas dari risiko banjir yang selama ini menghantui.

H. Syafei berharap bahwa pemerintah setempat dapat mendengarkan suara masyarakat dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki kondisi jalan dan infrastruktur terkait. Dengan kolaborasi antara pemerintah dan tokoh masyarakat, diharapkan masalah kemacetan dan banjir dapat diatasi, menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk seluruh warga. (Moer/Angie)

Artikel ini telah dibaca 149 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News