Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 23 Sep 2022 03:50 WIB ·

Tikar: Intepretasi Desain Karpet Yang Memiliki Sentuhan Karakter Indonesia


 Tikar: Intepretasi Desain Karpet Yang Memiliki Sentuhan Karakter Indonesia Perbesar

Tenarnews.com, Jakarta,- Desain adalah bahasa universal yang mempertemukan beragam karakter dan identitas untuk mencapai wujud akhir untuk kualitas hidup dan representasi cita rasa yang lebih baik.

MOIRE sebagai brand premium karpet yang memproduksi custom design karpet dengan produk rugs dan karpet yang premium terus melakukan eksplorasi desain, berkolaborasi dengan desainer Indonesia Desainer interior ternama, Yuni Jie.

Proyek kolaborasi yang juga merupakan wujud kepedulian sosial Moire dan Yuni jie terhubung dengan program One Fine Sky. Sebagian dari keuntungan nantinya akan diberikan untuk membeli baju seragam sekolah bagi anak anak di Flores Timur dalam jejaring keluarga penganyam binaan Du Anyam, Jelas Tama Florentina, Saat Launching “Tikar MOIRE X Jie di Senayan City Kamis (22/9).

Tikar menjadi pilihan Yuni Jie yang secara budaya merupakan alas lantai yang mirip dengan fungsi sebuah karpet. Dalam beragam suku bangsa di Indonesia, tikar hadir dengan memanfaatkan beragam material dan juga bermacam macam motif, bambu, daun pandan, daun kelapa, dan beragam bahan natural berhasil diolah oleh masyarakat tradisional di indonesia menjadi alas lantai, tikar.

Tikar dirancang untuk memberi nafas Indonesia pada tatanan interior sebuah ruangan. Karena sifatnya yang bersatile dan netral, maka mudah dipadu padankan dengan gaya interior apapun, Kelas Yuni Jie.

Setelah melalui proses kolaborasi selama 7 bulan, MOIRE X Jie memilih 9 motif karpet ini untuk hadir dalam seri Tikar. Proses kurasi dilakukan seperti pemilihan warna benang yang tepat serta pengaplikasian teknik tufting dari benang viscose yang di gunakan. Soul utamanya adalah ekspresi anyaman yang subtle dan understated sehingga menentukan warna, tekstur, dan membangun kesan 3D yang diharapakan jadi fase krusial yang sangat penting, Tambah Yuni.

Seri Tikar dari kolaborasi MOIRE X JIE ini menghadirkan 9 koleksi karpet yang mengusung warna warna lokal dan netral. Ekspresi dalam koleksi ini cukup netral dan tetap terlihat elegan untuk bisa masuk kedalam beragam tatanan interior berbagai gaya. Moire sangat puas dengan kolaborasi yang tidak hanya memungkinkan kami memproduksi karpet berkualitas karya desainer ternama, tetapi juga bisa menjadi wujud kepedulian dan aksi sosial kami Jelas Tama Florentina sebagai Creative Director Moire Rugs. (Guruh)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Perpisahan dan kenaikan kelas Siswa SMPN 3 Serang berjalan lancar

14 Juni 2024 - 00:55 WIB

Fatwa MUI Bukan di Perdebatkan, Melainkan di Amalkan

12 Juni 2024 - 15:28 WIB

Sistem Kelas Dihapus, Ini Iuran BPJS Kesehatan Senin, 10 Juni 2024

12 Juni 2024 - 02:34 WIB

Trending di Tenar News