Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 18 Agu 2022 02:15 WIB ·

Camat Pondok Aren Kagum Dengan Kekompakan Warga Pondok Kacang Timur Menggelar Seribu Tumpeng Seribu Meter


 Camat Pondok Aren Kagum Dengan Kekompakan Warga Pondok Kacang Timur Menggelar Seribu Tumpeng Seribu Meter Perbesar

Tangerang, Tenarnews.com,- Camat Pondok Aren membuka perhelatan warga Kelurahan Pondok Kacang Timur dan Warga Kelurahan Parung Serab Kec.Ciledug Kota Tangerang dalam acara Seribu Tumpeng Seribu Meter Bertempat di Masjid MI/MTS Nurul Hikmah Pondok Kacang Timut Kec Pondok Aren, Selasa 16-08-2022.

Hadir dalam acara ini DKM Masjid Bapak Marulli, Ketua panitia Maishury (Bango Dekorasi), Camat Pondok Aren H.Hendra, M.Si, Lurah Pondok Kacang Timur H.Murtado S.E, Lurah Parung Serab Ahmad Tribuana S.E, Babinsa, Binamas, Al Habib Nabiel Bin Syauqi Al Qadari, dan Pak RW.

Camat Pondok Aren, mengatakan pada hari ini digelar acara syukuran hut RI yang ke -77 di kebon manggis pondok kacang timur kecamatan Pondok Aren.

Tasyakuran ini untuk memperingati hut RI yang ke-77 dengan menggelar seribu tumpeng yang diinisiasi oleh warga di Kelurahan Pondok Kacang Timur dan Warga Kelurahan Parung Serab Kecamatan Ciledug Kota Tangerang.

Dengan kebersamaan dan kekompakannya sangat luar biasa perlu di apresiasi karena dalam mempersiapkan acara ini membutuhkan waktu hanya dua minggu saja terang Hendra.

Ini merupakan sebuah prestasi yang sangat luar biasa dalam sebuah lingkungan kelurahan yang patut di teladani oleh seluruh masyarakat pondok Aren imbuhnya.

Seribu tumpeng ini disajikan dalam suatu kebersamaan dimana setiap warga/rumah membuat satu tumpeng sehingga tercukupi target untuk seribu tumpeng.

Acara yang melibatkan dua kelurahan dengan Kota yang Berbeda yaitu lelurahan Pondok Kacang Timur Kecamatan Pondok Aren Kota Tangetang Selatan dan Kelurahan Parung Serab Kecamatan Ciledug Kota Tangerang.

pada giat hari ini adalah yang pertama kali saya baru menemukan ada warga yang menyajikan sebuah kegiatan dengan kompak yang bisa menyediakan seribu tumpeng dalam waktu sesaat Jelas Hendra.

Acara ini bisa terlaksana karena adanya kekompakan dari penggagas, dan panitia yang bisa menggerakkan warga untuk bisa membuat tumpeng satu rumah satu tumpeng.

Dengan hadirnya Habib yang memimpin doa dengan khusyu sehingga acara ini menjadi acara tasyakuran yang jumlah jamaahnya luar pbiasa banyak.

Hendra mengakui Kelurahan Pondok Kacang Timur memang selalu menjadi kelurahan yang kompak dan selalu bisa menyajikan sesuatu hal yang unik.

Saya sebagai Camat Pondok Aren selalu kagum dengan kekompakan warga pondok Kacang Timur dari unsur elemen usahanya organisasinya, struktur pemerintahannya kompak sampai di level RT/RW sampai ke warga yang memang terdapat berbagai macam suku, agama, itu selalu bisa bersatu dalam suatu kesatuan ujarnya.

Saya akui penggagas yang punya inisiatip dan inisiatornya yang harus kita apresiasi. Harapan saya pemerintah lecamatan pondok aten kebersamaan dan kekompakan ini jangan pernah pudar dengan kepentingan apapun dengan sebuah perbedaan apapun terus di tingkatkan dan mudah mudahan saya yang membawahi sebelas kelurahan bisa menularkan energi positif ini untuk bisa bagikan pengalaman pengalaman di kelurahan yang sudah baik menjadi bisa di panuti di kelurahan lain Tutup Hendra.

Maihury menerangkan acara dengan selogan seribu tumpeng seribu meter ini Kegiatan yang sangat kental dengan guyubnya, kekompakannya perlu kita pertahankan.

Saya berharap kegiatan seperti ini bisa tetus dipertahankan seperti satu muharram, Maulid bisa di adakan seperti ini dengan jumlah jamaah mencapai lebih dari seribu orang.

Kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi warga di Kecamatan Pondok Aren tapi juga bisa menjadi contoh bagi warga di seluruh Indonesia.(Guruh)

Artikel ini telah dibaca 107 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News