Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Liputan Lainnya · 17 Jul 2022 05:54 WIB ·

Dipilih Secara Fair, Penulis Kritis ini Pimpin Paguyuban Wartawan Depok


 Dipilih Secara Fair, Penulis Kritis ini Pimpin Paguyuban Wartawan Depok Perbesar

Depok, Tenar news tv9.Eko Budi Ahdayanto, wartawan Akuratnews Putra dari Muryanto Murod Mantan Ketua Hpn 2022 Kota Depok , Baru-baru ini di nobatkan sebagai penulis berita kritis saat Hari Pers Nasional 2022 lalu, kini di percayakan mengemban tugas mulia sebagai pemimpin Paguyuban Wartawan Depok (PWD) untuk tiga tahun kedepan.

Eko yang saat proses pemilihan terlihat tidak di unggulkan, akhirnya mendapatkan 31 suara, mengungguli kandidat lain Wahyudin yang hanya mendapatkan 27 suara dari total 58 peserta pemilih.

Pembina PWD Jhony Kelmanutu mengatakan, pemilihan ini dilakukan secara fair dan terbuka lalu yang terpilih adalah Eko Budi Ahdyanto sebagai ketua dan Wahyudin sebagai Sekertaris PWD dan keduanya adalah wartawan muda berpotensi di Kota Depok.

“Mereka ini, Eko dan Wahyudin adalah wartawan muda yang berpotensi di Kota Depok, dan sangat bagus untuk kedepannya, saya harap untuk mereka menjaga PWD, tetap bekerja secara independent menurut kaidah jurnalistik,” tutur Jhoni, Kamis (14/07) kemarin.

Hal senada di katakan pendiri dan pengawas PWD, Yoyo Effendi mengatakan, PWD tercipta sebagai paguyuban wartawan, bukan sebagai organisasi wartawan. Karena itu, PWD harus bertekad dan mendukung persatuan, kesatuan para wartawan Depok, ujar Yoyo.

Sementara itu Ketua terpilih PWD periode 2022-2025 mengucapkan terimakasih kasih kepada rekan-rekan pewarta atas kepercayaan yang di berikan olehnya.

“Alhamdulillah, ini hal yang tidak di duga oleh saya, karena secara pribadi saya di usung oleh teman-teman di detik – detik terakhir penutupan pendaftaran sebagai calon ketua, saya sangat bersyukur dan untuk tiga tahun kedepan akan melaksanakan amanah sebagai ketua PWD dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya bersama jajaran para pengurus, ” ujarnya.

Eko juga meminta dukungan kepada semua pihak, terutama jajaran organisasi dan komunitas wartawan yang berada di Kota Depok.

“Yang paling utama adalah masukan dan saran dari pendiri dan pembina, karena memimpin organisasi adalah bukan suatu hal yang mudah untuk bisa tetap eksis, aktif dan bersinergi terhadap semua pihak,” pungkas Eko.
(Emy)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News