Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 28 Apr 2022 08:56 WIB ·

HUT Ke 23 Kota Depok, Makin Maju di Setiap Periodenya


 HUT Ke 23 Kota Depok, Makin Maju di Setiap Periodenya Perbesar

Depok Tenarnews tv9.Pemerintah Kota Depok menggelar puncak acara Peringatan Hari Jadi Kota Depok ke-23 secara virtual dan tatap muka di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Rabu (27/04/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, sejatinya usia 23 tahun yang sudah tersemat pada Kota Depok, merupakan gambaran perjalanan dinamika sosial bernegara. Perjalanan yang dalam konteks pemerintahan, merupakan sebuah upaya dalam menghadirkan pembangunan daerah yang bersandar pada nilai-nilai kualitas hidup dan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Di usia Kota Depok saat ini, jika merujuk pada tatanan kualitas hidup dan perkembangan perkotaan, maka kita patut bersyukur. Karena kemajuan Kota Depok telah menorehkan berbagai prestasi yang cukup membanggakan,” ujar Idris.

Idris juga mengungkapkan, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok, yang saat ini menduduki peringkat 3 se-Jawa Barat dengan skor 80,97. Kemudian, lanjutnya, dimensi Collaborative Governance pada Pemerintah Kota Depok menjadi sebuah kekuatan dan modal sosial.

“Ini juga sekaligus sebagai gambaran akan peran serta dan kolaborasi para aktor heptahelix pembangunan daerah, atas eksplorasi dan kontribusinya dalam menghadirkan kebijakan-kebijakan yang mensejahterakan masyarakat, toleran dan berkeadilan,” ungkapnya.

Menurut Idris, tahun ini akan menjadi tahun yang membentangkan asa dan ikhtiar dalam mengaktivasi seluruh kegiatan dan program yang sempat terkendala akibat dua tahun pandemi Covid-19.

“Proses adaptasi terhadap disrupsi teknologi 4.0 dan pengembangan society 5.0 yang telah terjadi selama masa pandemi, hendaknya dimaknai sebagai sebuah modal emas dalam merajut optimisme dalam menyongsong setiap langkah kita ke depan. Selamat Hari Jadi Ke-23 Kota Depok, Semoga kita dapat terus menghadirkan banyak kebaikan untuk warga dan semoga Allah SWT,” tuturnya.

Selain di hadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, hadir juga Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Forkopimda, dan Kepala Perangkat Daerah. Pada acara tersebut Wali Kota Depok juga menyapa warga melalui siaran radio bersama Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Depok. (Emy)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News