Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 20 Mar 2022 00:37 WIB ·

Webinar Nasional Membangkitkan Jiwa Entrepreneur Entrepreneur Mahasiswa di Era Disrupsi


 Webinar Nasional Membangkitkan Jiwa Entrepreneur Entrepreneur Mahasiswa di Era Disrupsi Perbesar

Tenarnewstv9.com- Bekasi- Tepat pada hari sabtu (10/03) pada pukul 10.00 WIB, Himpunan Mahasiswa Manajemen Institut Muhammadiyah Bekasi (HIMAMA IBM Bekasi) mengadakan Webinar Kewirausahaan Nasional 2022 dengan mengambil tema Membangkitkan Jiwa Entrepreneur Mahasiswa di Era Disrupsi. Webinar Nasional 2022 ini merupakan salah satu program dari HIMAMA IBM Bekasi yang ditujukan baik untuk kalangan IBM Bekasi itu sendiri maupun masyarakat umum lainnya. Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat jiwa entrepreneur mahasiswa pada era disrupsi, dimana pada era ini harus mampu berinovasi pada perubahan cara untuk dapat bersaing menghadapi revolusi teknologi digital. Rangkaian pelaksanaan Webinar Nasional 2022 diawali dengan sambutan Rektor IBM Bekasi Dr. H. Jaenudin, S.Ag., M.Pd yang menyampaikan bahwa seorang entrepreneur tidak semata harus membuka usaha, namun yang utama harus memiliki semangat sebagai seorang entrepreneur, dan kesuksesan akan hadir pada individu tersebut sehingga semangat itulah yang harus ditularkan. Selanjutnya hadir keynote speaker yaitu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IBM Bekasi Epen Supendi, S.IP., M.Si yang menyampaikan hal pentingnya terkait tentang perubahan yang sangat luas dengan cara-cara baru yang melibatkan pada kalangan muda, sehingga sangat tepat webinar ini untuk membangkitkan semangat entrepreneur dalam mengupayakan jalan keluar sebagai tantangan menghadapi di era ini.
Pada webinar kali ini HIMAMA mengundang Dr. Wisnu Dewobroto yang berkecimpung pada bidang Kewirausahaan yang merupakan Tenaga Ahli di Kemenkop UKM. Kegiatan ini juga berfungsi sebagai forum mahasiswa untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman yang dimoderatori oleh Dr. Didi Mulyadi, dosen Sekolah Pascasarjana IBM Bekasi. Dalam pemaparan materinya narasumber menyampaikan pentingnya sebagai problem solver, sehingga seorang entrepreneur diharapkan mampu memahami permasalahan yang terjadi disekitar dan mencari solusinya, yang intinya bagaimana dapat berkiprah memberi manfaat. Melalui Webinar nasional 2022 ini tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa IBM Bekasi khususnya dan mahasiswa umum lainnya ketika terjun ke masyarakat untuk menjawab tantangan global di masa kini maupun akan datang dengan memahami dan mengaplikasikan hal-hal yang disampaikan pada Webinar Nasional 2022. (Vny)
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News