Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 14 Feb 2022 09:12 WIB ·

MOU PEMBERIAN BEASISWA SEBANYAK 250 OLEH KAMPUS GANESHA UNTUK ORMAS NWDI PROVINSI BANTEN


 MOU PEMBERIAN BEASISWA SEBANYAK 250 OLEH KAMPUS GANESHA UNTUK ORMAS NWDI PROVINSI BANTEN Perbesar

Tenarnewstv9news.com- Banten- Melakukan rapat kerja di kampus Ganesha Ormas PW NWDI Banten yang diketuai HL.Husniadi, S.Kom sekaligus menadatangani MoU penerimaan Beasiswa untuk pemuda/i warga Nahdatulwathon Diniyah Islamiyah (NWDI) se Provensi Banten.

Dalam arahannya wakil direktur PMB dan

yang juga selaku anggota penasehat NWDI Banten bahwa Samianto M : “NWDI ini lahir jauh sebelum kita merdeka pada tahun 1937. NWDI ini berjuang lewat gerakan pendidikan sosial dan dakwah. Jadi tepat sekali hari ini pengurus PW NWDI Banten melakukan penandatanganan MoU. Suatu kerja nyata membantu anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan seiring sejalan dengan yang dilakukan pendiri NWDI Pahlawan Nasional TGH. M.Zainuddin Abd.Majid. ( Hamzanwadi) tempo dulu. karena hanya melalui pendidikan ummat bangsa akan maju.

Hadir dalam rapat kerja serta penandatanganan MoU Beasiswa. Ketua HL M.Husniadi, Sekertaris, Bendahara dan semua Koordinator majlis beserta anggota dan penasehat H.Sulaiman Wilian, MA 12/2/22.

“Optimaslisasi peran kampus sebagai institusi pendidikan, entrepreneur, riset dan pengembangan, perlu ikut serta berkelaborasi membina anak bangsa baik di sekolah dan pada keormasan. Ini penting dihadirkan sebagai bagian dari mensukseskan agenda pemerinrah merdeka belajar pada sekolah maupun kampus merdeka. Sehingga terjalin keseimbangan dan kesinambungan antara sekolah, ormas dan kampus sebagai wadah mengoftimalkan pengembangan potensi diri bakat minat dan daya cipta menuju Indonesia jaya”. Ujar penasehat H.Sulaiman.

“Ganesha sebagai kampus kedinasan tempo dulu yang alumninya menyebar di seluruh Nusantara. Saat ini sejak tahun 2020 telah membuka program Kuliah Beasiswa Khusus (KBK) baik untuk program S1 dan Pasca, satu satunya di Indonesia. Dari program ini sudah lahir 154 kelompok ingkubator UMKM. Sebagai kampus Milenial antrpreneur, Ganesha menjalankan sistem Ling and Mach dengan dunia corporaite”. Ungkap Dir.PMB dan Pengembangan.

Lanjutnya, “Model pendidikan Ling and Mach dengan dunia industri sebagai arah baru pendidikan nasional. Perlu disambut kerjasama kongkrit dengan kampus dan corporaite untuk memudahkan mahasiswa/i dalam melaksanakan tugas keormasan. Model ini yang perlu diberdayakan sehingga anak bangsa dapat tersalurkan dan terserap baik oleh dunia industri atau menjadi antreprenurship”. Jelasnya.

“Kampus Ganesha sudah melakukan kunjungan ke sekolah sebagai bagian dari bangun kerjasama lembaga pendidikan yang lebih konferhansip. Ganesha hadir bukan hanya menyodorkan kemudahan berupa beasiswa tapi lebih dari itu kedepan bagaimana melahirkan generasi unggul berbudi kemuliaan. Serta bagaimana mengelola dan menghadirkan lembaga tangguh, pemuda Indonesia yang unggul. Sehingga lembaga keormasan dapat terbantukan yang selalu bersentuhan dengan ummat di garda terdepan”. Papar Dir.Kerjasama.

Melakukan rapat kerja perdana di kampus Ganesha pengurus menyambut baik, antusias penuh kesukuran kerjasama kampus dan ormas NWDI bisa dapat dibina terus terutama hal pengembangan dan kemandirian sehingga kluarga besar ormas NWDI Banten khsususnya dapat mandiri bersaing dan unggul.

Ketua PW NWDI sangat berterimakasih

kerjasama ini dan akan segera mensosialisasikan kepada pengurus daerah Banten.
” Selaku ketua saya sangat bangga dan penuh kesukuran kita dapat lansung hadiah beasiswa dari kampus Ganesha untuk anak anak kita warga NWDI Provensi Banten. Ini hadiah yang luar biasa harus kita optimalkan dan segera mungkin mengisi kuota sebanyak 250 orang. Kita pasti bisa penuhi, harapan kami bisa terus bersinergi untuk kemajuan bersama di masa-masa yang akan datang”. Ungkap HL.Husnayadi ketua PW Banten sangat bersemangat.

Suasana pertemuan dan penandatangan MoU sangat bahagia penuh kesukuran. Rapat ditutup dengan meneriakkan yel yel pokoknya NW pokok NW iman dan takwa.NWDI Fastabiqul khairat. (red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News