Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Liputan Lainnya · 8 Jan 2022 12:37 WIB ·

Memperingati Milad ke-29 STIE Ganesha Resmi Alih Setatus Menuju Universitas Graha Nusantara (UGN


 Memperingati Milad ke-29 STIE Ganesha Resmi Alih Setatus Menuju Universitas Graha Nusantara (UGN Perbesar

Tenarnewstv9.com- Jakarta – Milad YPGG dan STIE Ganesha yang mengambil tema “Menuju Perubahan Bentuk Menuju Universitas Ganesha Nusantara Yang Taat Azaz berahlakul Karimah”. Acara berlansung sangat meriah dibuka tepat pukul 09.00 wib. Sampai selesai. Berlokasi di kampus Ganesha lantai dua. 8/1/22.

Dihadiri seluruh pengurus besar dari
keluarga Dr. Ir. Moch. Aa. Sjafaat, M.Sc., Kluarga dari Dr.Margono para mantan Ketua dari Periode ke periode, Pengurus YPGG setelah alih kelola, para Pimpinan dan Karyawan STIE Ganesha, para Alumni S-1 dan S-2, serta para dosen.

Dalam sambutan awal ketua STIE Ganesha Prof.M.Said, MA. Sangat mengapresiasi Milad ke 29 ini.

“Suatu refleksi historis di dalam

anak bangsa melalui STIE Ganesha Jakarta. Lihatlah ke bawah ketika berjalan karena perjalanan kita masih panjang. Jaga komitmen, tanggung jawab, sinergitas, kolaborasi seluruh elemen yang ada dan bergerak bersama. Hari ini kita hadir dalam suasana bathin yang tenang untuk membangun kebersamaan”. Ungkapnya.

Lanjutnya “Index utama dosen zaman ini harus punya komitmen memulai dari diri, membangun karir, memegang teguh
tiga tri darma perguruan tinggi. Lembaga kita mau akreditasi harus ada satu jurnal Sinta dua untuk perbaikan akreditasi. Dosen harus mengisi jurnal silahkan menulis lakukan riset. Untuk menopang kampus yang kokoh Alumni mesti kembali menjadi dewan penyantun karena kampus besar dunia termasuk Harvard University dibangun atas kontribusi para alumni.
Satu mimpi saya kampus Ganesha harus dapat dikenal di Internasional berkonstribusi nyata untuk pradaban dunia.” Demikian beliau utarakan dalam sambutannya.

Sementara H.Alimudin Almurtala dewan pembina YPGG dalam keterangan tertulisnya mengatakan :

“STIE Ganesha Jakarta adalah

Tinggi Swasta di bawah binaan L2DIKTI wilayah III Jakarta didirikan 11 September 1993 di Jakarta dalam pembinaan Yayasan Pendidikan Graha
Ganesha yang didirikan pada tanggal 11 November 1992 berdasarkan akta No. 2 tertanggal 02 Desember 1992 oleh Notaris Dr. H.E. Gewang, SH. yang diprakarsai oleh Keluarga Besar H. Mohamad Bazoeni Ismail, SE yang dilanjutkan oleh putra tunggalnya Dr. Ir. Moch. Aa Sjafaat, M.Sc. Kemudian
dihibahkan dan alih kelola kepada keluarga besar H. Alimudin Almurtala.
STIE Ganesha dipimpin oleh Dr. Ir. Moch. Aa Sjafaat, M.Sc. dari tahun 1993 – 2011,
Dilanjutkan oleh Dr. Margono Mitroharjono, MM. dari tahun 2011 – 2016, dilanjutkan oleh Dr. Sugeng Prayetno, MM., MH. Tahun 2016 – 2017, diteruskan oleh Dr. Achmad Mulyana, MM dari tahun 2017 – 2020, kini dipimpin oleh Prof. Dr. Muhammad Said, MA untuk masa bhakti 2020 sampai sekarang”.

“Harapan kedepan sebagaimana yang sudah dihasilkan dalam rapat dosen. YPGG STIE Ganesha meningkatkan perhatian tentang kemajuan dan kemampuan dosen dalam memenuhi ketentuan DIKTI bahwa setiap Dosen wajib melaksanakan Pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, memiliki Jafung, mengikuti PEKERTI dan menjadi dosen yang bersertifikasi dalam rangka meningkatkan kualitas mutu dan kesejahteraan dosen yang ber-NIDN di lingkungan YPGG dan STIE Ganesha terutama pada Kampus Merdeka, Merdeka Belajar”. Ungkapnya.

Lanjutnya “STIE Ganesha resmi

status menuju Universitas Ganesha Nusantara UGN di tahun 2023. Upaya menuju kampus impian masa depan yang bertaraf internasional. Ambisi dan impian membawa kampus unggul bermartabat sudah sangat terasa dari semangat semua yang hadir terlebih para pimpinan. Saat ini kampus sudah memiliki 77 dosen paska dan doktoral”.

“Menghadirkan kampus merdeka belajar yang unggul adalah harapan kita semua. Karenanya, semua komponen baik di jajaran pimpinan mulai dari yayasan, rektor, dosen, karyawan dan semua yang terlibat dalam institusi kampus sepakat memberikan pelayanan prima terhadap mahasiswa/i dalam rangka menghadirkan kampus merdeka dan merdeka belajar”. Demikian urainya.

Berusaha melengkapi sarana dan prasarana serta lingkungan kampus yang sehat. Strategi dan sasaran sudah diramu, terlebih menjalankan konsep kampus merdeka belajar, dengan penempatan pemagangan mulai dari semester V dan selebihnya akan berada di industry. Untuk tempat kerja dan magang kampus sudah melakukan MoU dengan corporaite untuk penempatan kerja magang. Sementara bagi mahasiswa/i yang sudah memiliki usaha sendiri ataupun baru memulai usaha (antreprenurship) sudah disiapkan wadah UMKM sebagai tempat bergabung yang dibina oleh lembaga center UMKM bekerjasama dengan Pasca dibawah binaan lembaga kerjasama dan penempatan.

“Kampus terus berbenah terlebih sudah

resmi alih status menuju Universitas Ganesha Nusantara (UGN) kerjasama terus dibangun, menghadirkan kampus sebagi kekuatan centra ekonomi UMKM sudah digalakkan. Seminar dan pendampingan menjadikan kampus sebagai basis antreprenuer sudah digalakkan sejak awal masuk”. Demikian Bung JK ketua central UMKM sampaikan.

Gedung Kampus Ganesha

Acara berjalan sangat meriah dengan antusias semua peserta yang hadir dengan terus meneriakkan yel yel UGN bergemuruh di semua sudut ruangan. Diakhir acara dilanjutkan ramah tamah, santap siang dan penyerahan cendra mata terhadap para dosen dan karyawan dan mahasiswa yang terus berkarya.( red)

Artikel ini telah dibaca 183 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News