Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 30 Nov 2021 04:35 WIB ·

RIDWAN SYAH JELASKAN PROSPEK PEMBANGUNAN JALAN DI NTB


 RIDWAN SYAH JELASKAN PROSPEK PEMBANGUNAN JALAN DI NTB Perbesar

Mataram, TenarNews TV9 :
Tanpa infrastruktur, tidak ada yang namanya investasi. Tanpa investasi, tidak ada pembangunan. Tanpa pembangunan, tidak ada lagi penyerapan tenaga kerja, dan tanpa penyerapan tenaga kerja, tidak akan mampu mempercepat penurunan kemiskinan yang masih menjadi PR pemerintah Provinsi NTB saat ini.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ridwan Syah dengan kalimat puitis padaTalk Show Hari Bhakti PU ke 76 tahun 2021 dengan tema “Infrastruktur Mantap, NTB Gemilang.” di halaman kantor Dinas PUPR NTB, Senin, 29 November kemarin.

Ridwan menjelaskan, dari 1400 kilometer jalan provinsi, kita sudah mencapai kemantapan 84 persen jalan yang sudah bangun dan diperbaiki. Tidak ada lagi jalan yang tidak tersambung di seluruh kabupaten kota se NTB.

Mantan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB ini menyebutkan, infrastruktur jalan akan dibangun secara merata, baik yang ada di pulau Lombok dan Sumbawa. Misalnya, wilayah Tambora tidak ada lagi jembatan putus tahun ini dan semua jalannya dalam kategori hotmix. Begitupun jalan lintas Karumbu-Sape, Rembige-Kayangan sedang dikerjakan dan begitu pula jalan provinsi lainnya di seluruh kabupaten kota.

“Mewujudkan infrastruktur jalan mantap tersebut, semua sudah masuk dalam 13 paket proyek infrastruktur jalan dan jembatan provinsi. 13 paket proyek konstruksi jalan dan jembatan tersebut dibiayai lewat dana pinjaman program pemulihan ekonomi nasional (PEN) Daerah sebesar Rp250 miliar,” tandas Dae Iwan, sapaan akrabnya.

Ia optimis, ditargetkan tuntas pada Mei 2022, baik jalan dan jembatan. Untuk jalan, Desember tahun ini sudah selesai.

Dae Iwan menjelaskan, pembangunan infrastruktur jalan di Provinsi NTB menjadi visi misi pertama dalam membangun NTB Gemilang yang tertuang ke dalam RPJMD yaitu, NTB tangguh dan mantap yang di dalamnya fokus percepatan pembangunan infrastruktur jalan.

“Semangat inilah yang harus terus kita hidupkan, agar masyarakat bisa menikmati jalan yang aman dan menghidupkan perkonomian,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, pembangunan jalan nasional yang dibangun di NTB, hampir semua sudah mantap. Kemantapan itu menjadikan NTB sebagai provinsi yang memiliki jalan infrastruktur yang terbaik selama tiga tahun berturut-turut secara nasional.

Selain memantapkan infrastruktur jalan, lanjutnya, Provinsi NTB telah menjadi identitas bangsa setelah hadirnya Sirkuit Mandalika dan event MotoGP. Tentu hal itu, menjadikan NTB sebagai kiblat pembangunan pemerintah pusat serta seluruh kementerian dan lembaga untuk mempercepat infrastruktur jalan, fasilitas serta saranan dan prasarana di NTB menjelang event balapan dunia tersebut.

“Tanpa dukungan infrastruktur jalan, permukiman, perumahan dan sumber daya air. Perhelatan MotoGP tidak akan berjalan dengan baik. Ini menjadi PR kita bagaimana segala persiapan harus betul-betul disiapkan sebaik mungkin agar NTB siap menjadi tuan rumah MotoGP Maret 2022 mendatang,” pungkasnya. (DM 02).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News