Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 7 Nov 2021 11:13 WIB ·

Pentingnya menanamkan PHBS sejak dini Guna Cegah Covid-19


 Pentingnya menanamkan PHBS sejak dini Guna Cegah Covid-19 Perbesar

Jakarta07/11/2021
(TenarNews TV9) – Menanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) secara intensif dan berkelanjutan sangat penting diberikan sejak dini, terutama di masa pandemi COVID-19.

“Edukasi tentang PHBS sangat penting untuk diberikan kepada anak-anak di saat seperti ini. Penting bagi seluruh anak di Indonesia untuk dapat memperoleh metode pembelajaran yang efektif tanpa takut ancaman kesehatan di sekitarnya,” kata Defa Putra Ketua Pelaksana Kegiatan Pengabdian Masyarakat mahasiswa UPN Veteran Jakarta. kegiatan ini bertempat diYayasan taruna Pertiwi pasar Minggu Jakarta Selatan.

Membiasakan anak menerapkan PHBS dengan benar misalnya senantiasa mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan diri serta memastikan mereka mendapatkan gizi seimbang akan menjaga imunitasnya tubuh.

Defa menilai menjaga anak-anak dari COVID-19 bukan semata tugas pemerintah dan harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan Pandemi COVID-19 yang belum stabil, mau tidak mau kita harus bantu berikan support system untuk anak-anak . Nah, kita mewujudkannya melalui pemberian penyuluhan kesehatan ini,” ucap Defa

Program ini disebut berhasil untuk memperbaiki status gizi, serta meningkatkan daya konsentrasi atau daya ingat anak-anak.

“Salah satu aspek yang juga kami perhatikan dalam promosi kesehatan adalah keberlanjutan. Diharapkan dampak positif dari program ini dapat dirasakan oleh mereka. Dengan demikian, PHBS dapat dirasakan dan menjangkau lebih banyak anak sekolah, remaja, dan berkontribusi dalam meningkatkan pendidikan gizi di Indonesia,” kata defa.

Defa mengatakan akan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam penanggulangan masalah gizi dengan melakukan sosialisasi ke anak anak bersama yayasan taruna Pertiwi.( Amran)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News