Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 9 Jul 2021 00:11 WIB ·

KASDIM MAYOR INF DAHLAN MENGAJAK GENERASI MUDA SUMBAWA BARAT BERPERAN AKTIF TURUT KAMPANYEKAN PROKES COVID-19


 KASDIM MAYOR INF DAHLAN MENGAJAK GENERASI MUDA SUMBAWA BARAT BERPERAN AKTIF TURUT KAMPANYEKAN PROKES COVID-19 Perbesar

Tangsel, TenarNews –
Kodim 1628/Sumbawa Barat terus berupaya menindaklanjuti kebijakan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat akibat melonjaknya kasus Covid-19.

Berbagai upaya dilakukan, mulai dari turun tangan para perajurit khususnya Babinsa dan Babinkamtibmas di kecamatan-kecamatan untuk edukasi masyarakat, vaksinasi massal para perajurit dan keluarga, hingga melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.

Kegiatan terbaru dicanangkan Dandim SB, Letkol Czi Sunardi untuk memberikan pembekalan kepada siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Taliwang tentang Prokes Covid-19.

Pembekalan berlangsung Rabu, 7 Juli 2021 di MAN setempat, Jalan Pondok Pesantren, Kelurahan Manala, Taliwang.

Mewakili Dandim, Kasdim Mayor Inf Dahlan menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada peserta pembekalan. Antara lain, memotivasi para siswa siswi MAN 1 agar menyikapi masa depan dengan belajar menerapkan disiplin diri dan berpacu mengisi berbagai kegiatan yang kemajuan untuk melahirkan generasi emas Kabupaten Sumbawa Barat yang berkarakter dan berjiwa disiplin, jujur, bertaqwa dan bertanggung jawab.

Dalam pembekalan yang diikuti kurang lebih 46 siswa siswa tersebut, Kasdim yang putra KSB ini memberikan pemahaman tentang sejarah perjuangan bangsa, agar generasi muda memahami dan mengenal bangsanya, sehingga tumbuh rasa cinta kepada tanah air Indonesia.

“Peran pemuda sangat strategis, dan menentukan arah kehidupan bangsa dan negara ke depannya, karena generasi kalianlah calon pemimpin masa yang akan datang,” ujarnya, yang disambut tepuk tangan peserta.

Ia juga mengatakan, generasi muda harus dapat memfilter segala bentuk pengaruh negatif yang ditimbulkan dari perkembangan zaman.

“Untuk melawan perkembangan di era globalisasi ini, anak muda harus melatih diri untuk disiplin, siapkan mental, tidak mudah putus asa, semangat juang tinggi dan rela berkorban,” tandas Kasdim yang dikenal tegas.

Generasi muda juga, kata Mayor Dahlan, harus berkontribusi dan berjuang melawan bencana non alam covid-19 yang saat ini masih terjadi. Generasi muda harus tampil menjadi pelopor di tengah masyarakat untuk membantu pemerintah mengedukasi terkait SOP Protokol Covid-19.

“Saya berharap generasi muda menjadi pelopor yang mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah kondisi sulit seperti saat ini,” harapnya.

Sebelum mengakhiri harapannya, Mayor Inf Dahlan mengingatkan kepada generasi muda agar tidak mencoba atau terlibat dalam persoalan narkoba yang tentu akan merusak kesehatan fisik dan mental, termasuk saraf.

Di akhir pesan dan harapannya, Mayor Inf Dahlan mengingatkan generasi muda adalah generasi penerus, yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Untuk itu, ia minta generasi muda, khususnya siswa siswi agar mencintai diri sendiri, cintai tanah air ini dan jadilah orang yang berguna bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara. (DM 02)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News