Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Liputan Lainnya · 21 Mei 2021 01:41 WIB ·

Halal BI Halal Himalo ” Meneguhkan Solidaritas Kebangsaan dan Kerjasama”.


 Halal BI Halal Himalo ” Meneguhkan Solidaritas Kebangsaan dan Kerjasama”. Perbesar

Tenarnews.com- Jakarta- Disiarkan langsung oleh sinar5tv acara halal Bi halal warga masyarakat Lombok Diaspora se-jabodetabek berjalan sangat meriah. Dihadiri lansung dua Gubenur yaitu Gubenur DKI dan Gubenur NTB serta seluruh kepala daerah se-pulau Lombok. Diikuti warga Lombok rantau khsusnya wilayah Jabodetabek dan daerah lain di Indonesia serta luarnegri. 16/5/21.

Semua kepala daerah memberikan sambutan untuk menyapa warga sekaligus dirangakai dengan moment halal Bi halal pasca lebaran. Antusiame semua kepala daerah meyambut baik gagasan Himalo ini sebagai perwujudan merekatkan persatuan dan persaudaraan salaturrahim sesama warga rantau yang ada di daerah luar. Serta apa yang menjadi agenda bersama hal pengadaan Bale Beleq semua kepala daerah mendukung dan siap urung rembuk.

Agenda besar diadakan Halal Bi halal sebagai bentuk perwujudan meneguhkan semangat kebangsaan dan solidaritas sebagaimana sambutan ketua umum Himalo TGH.Muslihan Habib yang merupakan anggota MUI pusat ini.

” Halal bi halal ini adalah wujud merekatkan persaudaraan wadah bersilaturrahim untuk meneguhkan semangat solidaritas warga Lombok rantau yang menurut data warga yg ber KTP DKI sudah menembus angka lima ribuan sementara enam ribuan ber KTP Bekasi, Depok, Tangerang”. Demikian laporan ketua umum.

Masih dalam sambutan beliau bahwa ” yang takkalah pentingnya adalah upaya memajukan mengembangkan potensi warga Lombok maka sinergitas penting agar kami warga Lombok dapat dilibatkan dalam segala hal bentuk kerjasama baik memajukan pendidikan ekonomi dakwah sosial keagamaan unntuk kemajuan bangsa dan negara”. Demikian laporan dan sambutan ketua umum.

TGH.Suhaidi sebagai tuan rumah acara dalam sambutannya meyaqinkan semua warga Lombok rantau yang beraneka warna latar belakang bahwa;” saya sangat menyambut baik tempat kami pondok ini sebagai wadah merekatkan warga Semeton Semeton Lombok dijadikan markaz dalam acara apapun untuk kemajuan ummat bangsa dan warga rantau. Inilah gunanya pondok ini ada sebagai wadah pemersatu, sy’ar kita semua menebarkan dakwah ekonomi, pendidikan, sosial, keagamaan agar tidak sungkan mengadakan acara di Pondok yang didirikan oleh putra seleparang ini”. Demikian sambutan beliau meneguhkan semangat solidaritas warga Lombok rantau.

Sementara Penasehat mewakili semua sesepuh Himalo dan Pengurus TGH. Abdul Fattah. Guru besar bidang ekonomi syariah ini menawarkan dan ajakan beberapa point kepada semua pemerintah kepala daerah yang hadir all :”
a. Membangun kerjasama kebangsaan dengan dapat melibatkan warga Lombok dalam ikut terlibat sebagai wujud nyata pemberdayaan dalam semua agenda pembangunan.
b. SDM yang kami punya lengkap dan siap pakai.
c. Agenda membangun Bale Baleq penting sabagai wadah berhimpun silaturahim membina warga rantau untuk lebih kreatif inovatif menguatkan semangat ukwah Basariah wathoniah”. Uangkap beliau.

Acara berjalan penuh hidmat kekeluargaan. Diakhir acara kehadiran masakan budaya sasaq pelcing, serbuk, Ares, sayur kelor. Menjadikan suasana terasa berada dikampung halaman. Demikian ungkap Semeton Semeton sambil menyantap hidangan dengan penuh kesukuran.(red)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News