Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 2 Mei 2021 09:12 WIB ·

IKATAN GURU DIGITAL MENGGELAR WEBINAR BERSAMA GUBERNUR DAN KEPALA DINAS PENDIDIKAN DKI JAKARTA


 IKATAN GURU DIGITAL MENGGELAR WEBINAR BERSAMA GUBERNUR DAN KEPALA DINAS PENDIDIKAN DKI JAKARTA Perbesar

Tenarnews – Jakarta- Ikatan Guru Digital Indonesia hadir sebagai upaya mendorong kreativitas dan inovasi guru untuk paham digital dan dapat memanfaatkan teknologi untuk media pembelajaran yang etmalik unik serta penguasaan guru dalam rancangan dan desain pembelajaran, webinar menyambut hardiknas ini terselenggara atas kerjasama dengan SMA N 13 dengan dinas pendidikan provinsi DKI Jakarta, melalui Webinar dengan Tema “paradikma kebijakan pendidikan dan peningkatan kompetensi guru digital Abad 21”.

Acara di buka dengan sambutan Gubernur DKI Jakarta bapak Anies Baswedan ,Phd dalam paparannya mengajak peserta ikut aktiv dalam mengisi tantangan pendidikan abad 21 dengan merdeka belajar, hal ini di perkuat oleh Bu Nahdiana,M.Pd selaku kepala dinas pendidikan DKI Jakarta, mengajak para pendidik dengan semangat hari pendidikan Nasional 2021 mengejawwantahkan profil pelajar Pancasila . Selanjutnya Dr. Dirgantara Wicaksono, selaku Sekjen IGDI ( ikatan guru digital Indonesia ) dalam Webinar menyampaikan pentingnya perubahan konstruk berfikir para guru transformasi ke arah Digital ,serta mengajak para peserta utk ikut bergabung ke organisasi IGDI, acara ini menghadirkan 600 Guru dan Pendidik dari DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dr.Dirgantara Wicaksono yang akrab disapa Bombom menambahkan “pembelajaran melalui platform digital merupakan tuntutan Abad ke-21. Memulai penyusunan konten digital dimulai dari pembuatan storyboard materi pembelajaran sesuai dengan KD serta learning out come , setelah itu diolah melalui berbagai aplikasi pendukung digitalisasi yang tersedia agar dapat menghasilkan konten pembelajaran yang menarik bagi siswa dan khalayak umum”.

Paparan materi inti sesi 1 disampaikan oleh Prof.Dr. Nunuk Suryani selaku Sesdirjen GTK Kemendikbud, lalu dilengkapi Ki saur Panjaitan XII Sebagai anggota BSNP dan Sumardiansyah selaku presiden AGSI tim pengembang kurikulum nasional, menyatakan penguatan implementasi Merdeka belajar dan profil pancasila.
Lalu dalam sesi 2 membahas Tema Penyederhanaan Kurikulum dan Asesmen nasional dengan Narsum
Bu Asrijanty,PhD selaku kepala Asesmen dan pembelajaran Kemendikbud, dilanjutkan dengan bapak Maman Faturrohman ,PhD kepala pusat Kurikulum dan perbukuan, Kemendikbud ditutup dengan pemaparan Dr.Iswanto sebagai fasilitator Asesmen Nasional, acara di akhiri dengan penuh semarak tercatat 546 kepala sekolah dan guru mengikuti acara hingga akhir waktu.1/5/21 (red)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News