Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Liputan Lainnya · 6 Apr 2021 12:58 WIB ·

KELUARGA BESAR KP.LIO ZIARAH KUBUR DAN BAGI-BAGI BINGKISAN SEMBAKO DI TPU KP.BELIMBING


 KELUARGA BESAR KP.LIO  ZIARAH KUBUR DAN BAGI-BAGI BINGKISAN SEMBAKO DI TPU KP.BELIMBING Perbesar

TENARNEWS TV9 : Depok-menyambut bulan suci ramadan 2021, warga Kota Depok mulai ramai melakukan tradisi berziarah ke kuburan kerabat mereka yang sudah lebih dulu meninggal dunia.

Dalam berziarah, warga melakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti yang di lakukan Millenial Keluarga Besar Baba Ali/Nyak Ani dan Bapak Royani Hamid/Ibu Muhani Kp. lio Depok mengadakan ziarah kubur bersama ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kp. Belimbing, Depok, minggu (04/04).

” Hari ini, kami Kaum Millenial Keluarga Besar Baba Ali/Nyak Ani dan Bapak Royani Hamid/Ibu Muhani Kp. lio Depok mengadakan ziarah kubur bersama, ” ujar Andri selaku koordinator didampingi Adi Rakasiwi.

Untuk penziarah, lanjut Andri, semua berjumlah 100 orang dan kegiatan ini akan di jadikan agenda tetap tahunan dengan tujuan menjalin silaturahmi dan agar tidak mati obor.

Sementara itu, Adi Rakasiwi mengatakan, kegiatan ziarah kubur bersama dan halalbihalal ini memang sudah diprogram begitu terbentuk group WhatsApp Milenial Kp. Lio.

Selain itu, sambung Adi, pihaknya juga telah menyiapkan bingkisan dan uang untuk para petugas atau penjaga Makan TPU Belimbing, Depok.

“ Kami juga berbagi pada penjaga makam dengan memberikan paket sembako dan uang. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi keluarga dalam menyambut datangnya bulan suci ramadan,” tutur Adi Rakasiwi.

Lebih jauh di katakannya, selama ini banyak orang yang berziarah keluar kota mengunjungi makam-makam bersejarah.

Muncul ide dan gagasan kenapa tidak melakukan ziarah kemakam keluarga saja dekat dan juga sangat diutamakan.

“Banyak masyarakat melakukan ziarah bersama atau rombongan keluar kota, nah saya balik dah, untuk utamakan ziarah bersama ke makam keluarga besar sendiri, selain dekat dan hampir semua makam keluarga berada di TPU Kp. Belimbing,” pungkasnya.

Boy, salah seorang penjaga Makan tersebut, merasa kaget, karena tiba-tiba secara serentak Puluhan pengendara motor mendatangi TPU Belimbing.

Dirinya pun tidak menyangka akan dapat bingkisin paket sembako dan uang.

“Saya dan teman-teman yang bertugas di TPU Belimbing kaget karena tiba-tiba rombongan motor datang serentak dan kaget serta merasa bersyukur karena ternyata kami mendapat bingkisan dari keluarga besar dari Kp. Lio, Depok, ” ujarnya. (Moer/Emy)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News