Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 1 Mar 2024 10:49 WIB ·

MT Balwan Di Isra Miraj hadirkan Penceramah Kondang
KH Jaka Tingki: Menyongsong Bulan Suci Ramadan Tingkatkan ketakwaan ,Hikmah Dari Isra Mi’raj .


 MT Balwan Di Isra Miraj hadirkan Penceramah Kondang<br>KH Jaka Tingki: Menyongsong Bulan Suci Ramadan Tingkatkan ketakwaan ,Hikmah Dari Isra Mi’raj . Perbesar

Depok Tenar NewsTV -9- Dalam Meningkatkan Ketakwaan pada Alloh SWT. Majlis Taklim (MT ) Balwan peringati Isra Miraj yang bertempat di Gedung Balai Rakyat jalan Bango Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Selasa 27)2/2024) .

Hadir Walikota Depok , yang di wakili oleh Wijayanto selaku Staff Ahli bidang Hukum Politik, menghadirkan Penceramah kondang , KH Jaka Tingkir yang di dampingi Istrinya, ,Ketua MUI Kota Depok dan Kecamatan Beji ,yang sekaligus membacakan Ayat Suci Al-Quran, Kapolsek Pancoran Mas, Danramil/01 Pancoran Mas, DMI Beji, serta Tokoh Agama, ratusan jamaah Majlis Taklim. dari berbagai wilayah Kecamatan di Depok toko Masyarakat

Dalam acara juga di warnai degan
pembagian Santunan Anak Yatim, Janda dan Dhuafa. Juga Tim marawis Darut Taqwa tu kp Lio, Depok,turut memeriahkan, Penampilan lagu Religi oleh Istri dan wartawati yang di namai Jamaah Istiqomah,

“,Dari peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW mendapat perintah salat dari Allah SWT, yang tadinya 50 rakaat hingga menjadi 5 rakaat yang diwajibkan sampai hari ini. Banyak hikmah yang bisa diambil dari Isra Miraj dan perintah Salat,” kata KH. Jaka Tingkir dalam tausiyahnya

Menurutnya, salah satu peristiwa dari Isra Miraj Nabi Muhammad juga mengunjungi tempat bersejarah. Untuk itu, sebagai umatnya bisa meneladani dengan cara berziarah atau berkunjung tempat bersejarah. Dia menambahkan, dalam menerima perintah salat merupakan sebuah ketaatan yang harus dijalankan. Bahkan, lanjutnya, kalau salatnya baik maka orang tersebut juga baik karena menjaga tutur katanya, agar tidak ghibah, menghina, mencela, fitnah dan lainnya. Begitu juga agar menjaga hatinya dari rasa iri, dengki, ujub, riya’ dan lainnya.

“Sebab, amal ibadah yang pertama kali dihisab adalah Salat, kalau Salatnya baik maka baiklah amal ibadahnya. Untuk itu, mari kita perbaiki Salat kita karena tidak tahu kapan datangnya kematian tanpa mengenal status dan identitas. Dengan Salat akan menyelamatkan diri dari dunia dan akhirat,” jelasnya.

Ketua Umum MUI Kota Depok, KH. Dr. Dimiyathi Badruzzaman.
Hal senada diungkapkan Ketua Umum MUI Kota Depok, KH. Dr. Dimiyathi Badruzzaman juga menyebutkan tentang hikmah dalam Salat. Menurutnya, dalam menjalankan Salat juga membaca ayat suci Al-Quran yang mengharuskan bacaan makhroj dan tajwidnya dengan benar. Untuk itu, mempelajari Al-Quran harus terus dilakukan karena tidak hanya membaca saja. Tapi juga, banyak ilmu Al-Quran seperti: tafsir, Ulumul Quran, Asbabun Nuzul, Nasakh Mansukh dan lainnya.

ngat, terus pelajari Al-Quran dan jangan pernah berhenti. Ajari anak-anak kita belajar Al-Quran sejak dini agar mendapatkan manfaat kelak,” paparnya.

Walikota Depok Muhammad Idris,
yang di wakili oleh Wijayanto Staff Ahli Walikota Depok, bidang Politik Hukum dalam sambutanya,
mengapresiasi MT. Balwan Kota Depok sebagai penyelenggara acara. Menurutnya, peran wartawan sangat strategis dalam pembangunan Pemerintah Kota Depok.

“Kita mengapresiasi acara ini dalam rangka Isra Miraj sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Semoga kita mendapatkan hikmah sekaligus sampai di bulan suci ramadhan,” harapnya. Adie Rakasiwi Ketua MT Balwan, mengapresiasi dan salut atas kinerja kepanitiaan yang solid, pasalnya dengan waktu yang sangat singkat, kepanitiaan dapat melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim, Janda dan Dhuafa.

“Alhamdulillah, meski dengan waktu yang singkat, namun kepanitian dapat semaksimal mungkin kegiatan berjalan sukses dengan menghadirkan kiai kondang KH. Jaka Tingkir. Kegiatan ini pun menjadi salah satu memperkenalkan MT. Balai Wartawan Kota Depok kepada masyarakat Depok, bahwa wartawan di Depok juga mempunyai pengajian Majelis Taklim,” kedepan Kegiatan ini dapat berkesinambung pungkasnya.(GI)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Perpisahan dan kenaikan kelas Siswa SMPN 3 Serang berjalan lancar

14 Juni 2024 - 00:55 WIB

Fatwa MUI Bukan di Perdebatkan, Melainkan di Amalkan

12 Juni 2024 - 15:28 WIB

Sistem Kelas Dihapus, Ini Iuran BPJS Kesehatan Senin, 10 Juni 2024

12 Juni 2024 - 02:34 WIB

Trending di Tenar News