Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 11 Sep 2021 06:01 WIB ·

DOKTER MEGA UNGKAP KRITERIA DAN JENIS VAKSIN COVID-19


 DOKTER MEGA UNGKAP KRITERIA DAN JENIS VAKSIN COVID-19 Perbesar

TENAR NEWS, DEPOK-
Jajaran tenaga medis yang berkerja sama dengan Polres Metro Depok ungkap kriteria vaksin dan jenisnya dalam vaksinasi massal di Satpas 1221 Pasar Segar Depok.

Dalam kesempatan tersebut Dokter Leievina Mega yang akrab disapa Dokter Mega, serta didampingi Kasubnit Regident Satlantas Polrestro Depok, AKP Ari Satwaka, menjelaskan kriteria umum persyaratan bagi warga yang mau divaksin.

“Syarat yang pertama sehat dan syarat yang ke dua yaitu usia, dan syarat yang ketiga nya tentu saja tanpa ada nya paksaan dari pihak mana pun, mau dari orang tua atau siapapun, dan untuk warga lansia yang memang ada penyakit didirinya akan lebih baik jika mereka cek up terlebih dahulu agar dapat Surat rekomendasi layak vaksin ,” ujar Mega seusai kegiatan vaksinasi.

Dokter mega juga sedikit menjelaskan beberapa jenis vaksin agar masyarakat dapat lebih mengenal vaksin.

“Vaksinnya berjenis Sinovac sifat vaksinnya adalah virus yang dimatikan, virus covid dilemaskan dan dimatikan, lalu disuntikan dimasukan ketubuh manusia jadi efek sampingnya karena virus nya lemah sehingga efek ditubuhnya pun sedikit, jadi istilahnya sistem anti body yang dicetuskan tidak akan terlalu banyak maka efektifitasnya hanya 50% sampai 60% saja,” jelas dokter Mega.

Dokter Mega melanjutkan jenis vaksin seperti Moderna, pfizer, AstraZeneca mereka itu virus vaksin yang dibuat, virus covid yang diambil inti DNA nya (intera) nya diambil lalu dibuat atau dimanipulasi dibuat serupa seperti itu terus dimasukan ke tubuh, makanya kenapa efek samping lebih serem istilahnya seperti itu. Akan tetapi efektifitas nya jauh lebih bagus dari Sinovac. Karena sudah dibuat sama dengan yang dimasukan ke dalam tubuh manusia sehingga apa bila bertemu dengan virus beneran nya sudah kenal.

“Jadi apabila terkena virus covid orang yang di vaksin dengan jenis vaksin Sinovac,Moderna, Pfizher, ataupun AstraZeneca mereka sakit nya tidak akan sakit separah, seperti pada orang yang tidak di vaksin covid sama sekali. Jadi fungsi nya vaksin sendiri bukan yang benar benar yang menolak bala, akan tetapi orang tersebut tidak dengan mudah tertular dan recoverynya akan lebih cepat,” beber dokter Mega.

Mega berharap, Semoga masyarakat bisa secepatnya tervaksin, sehingga pandemi cepat berakhir dan cepat normal kembali agar kita bisa kembali Berkumpul dengan keluarga.(Dimas)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News