Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 6 Jun 2024 12:38 WIB ·

DPW CIC NTB Pertanyakan “Tanah aset milik Kabupaten Lombok Barat Ludes di caplok oleh oknum Mapia Tanah “


 DPW CIC NTB Pertanyakan “Tanah aset milik Kabupaten Lombok Barat Ludes di caplok oleh oknum Mapia Tanah “ Perbesar

Lombok ,Tenarnews tv9,’Kamis 06 juni 2024, Tanah aset milik Kabupaten Lombok Barat Ludes di caplok oleh oknum Mapia Tanah dan di pastikan akan merugikan dua Perusahaan pengembang yg mulai membangun perumahan Rakyat. Direktur CIC DPW NTB (SAHBAN) menyampaikan hasil investigasi nya beberapa tahun yg lalu bahwa tanah aset yg dimaksud terletak di Padang Reak desa Kuranji Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat,Tanah aset tersebut adalah merupakan pecatu Desa Perempuan yang di dapat dari hasil Penukar tanah aset pemkab lombok barat yg di bangun oleh PT.MDC dan impormasi ini telah di benarkan oleh mantan BPKAD Kabupaten Lombok Barat sdr. Haji Burhanudin. Juga kesempatan yang sama Direktur CIC DPW NTB (SAHBAN) merasa kecewa dengan mantan BPKAD yang sekarang sedang menjabat sebagai PJ. SETDA Kabupaten Lombik Barat, dimana perkara yg di Laporkan beberapa tahun yg lalu semenjak beliau menjadi kepala BPKAD Kabupaten Lombok Barat.

dari puluhan hektar tanah aset milik pemda Lobar di Desa Kuranji tersebut, ada sekitar 5 hektar lebih yang sudah berpindah tangan ke oknum orang lain.

Sama sekali tidak ada progres dalam melakukan penertiban aset aset daerah yg nota bene banyak di perjualkan belikan oleh mapia mapia tanah yg ada di kabupaten lombok barat. Menarik nya Pemkab Lombok Barat berhasil memberikan ijin kepada salah satu perusahaan pengembang di atas milik tanah aset sendiri. Dengan kejadian tersebut Direktur CIC DPW NTB akan memperoses perkara ini sampai tuntas karena ada dugaan telah terjadi pembiaran terhada tanah tanah aset Kabupaten lombok barat yang di lakukan oleh mantan BPKAD Lombok Barat yang sekarang sedang menjabat sebagai setda Kabupaten Lombok Barat.

Bukti bukti bahwa tanah tersebut milik Pemda Lobar,” tegasnya sambil menunjukkan foto cofy buku tanah dan foto sertifikat tanah.

“Ada juga tanah Pecatu Kepala Desa Perempuan dengan luas 1,3 hektar yang sekarang lagi ditimbun,  sertifikatnya masih tercatat atas nama Lalu Darmaye. Itu saya minta ke Pemda Lobar untuk segera turun tangan untuk menyelesaikan atau mengosongkannya, karena itu tanah hak milik Pemda Lobar,” bebernya.

Ia menjelaskan bahwa, tanah tersebut asalnya adalah hasil tukar menukar antara tanah Pemda Lobar seluas 10 hektar di Subak Kebon Kongo yang dijadikan BTN Mavila oleh PT. MDC.

“Dulu tanah itu dikuasai atau digarap  Pemda Lobar, dengan pengarap atas nama Amaq Alimah warga Dusun Padang Reak Desa Kuranji,” ( Tim investigasi TenarNews)

Artikel ini telah dibaca 79 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News