Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 5 Feb 2024 06:53 WIB ·

Aliwaris khasus Bojong Bojong Malaka”berang” sebut tak mengenal Kasno


 Aliwaris khasus Bojong Bojong Malaka”berang” sebut tak mengenal Kasno Perbesar

Depok, tenarnewstv9:

Saya ga kenal dan ga tahu yang ngaku namanya Kasno, kata kong Fiih 80 tahun salah satu

Ahli waris lahan adat Kampung Bojong-Bojong Malaka kepada media ini , terkait hal tersebut adanya
dugaan perampasan tanah milik adat di Kampung Bojong-Bojong Malaka oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk proyek Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, (Jabar) yang belakangan kembali mencuat.

Kong Piih menegaskan ketidaktahuannya terhadap seseorang bernama Kasno.

“Saya tidak kenal, semua ahli waris tanah Bojong tidak kenal yang namanya Kasno. Siapa dia?” ucap Kong Piih di kediamannya, Selasa, (30/01/2024)

Pernyataan ini muncul sebagai tanggapan terhadap adanya klaim Kasno yang mengaku sebagai sekretaris paguyuban warga Bojong-Bojong Malaka dan disampaikan melalui media online.

Kong Piih menegaskan bahwa satu-satunya kuasa yang dimiliki oleh ahli waris tanah Bojong adalah bapak Yoyo Effendi, Ketua LSM Koalisi Rakyat Anti Mafia Tanah (KRAMAT).
Orang itu bicara atas nama siapa? Terus pegang dokumen atas izin siapa? Kalau dia ngaku sebagai kuasa ahli waris, kapan ahli waris ngasih kuasa sama orang itu? orang yang diberi kuasa untuk mengurus dan memperjuangkan ahli waris tanah Bojong cuma seorang, namanya pak Yoyo Effendi. Selain dia, ngga ada lagi” ucap lelaki yang lahir di tanah Kampung Bojong-Bojong Malaka tersebut.

Hal senada juga di katakan, Ali Firdaus (60 th), dia menjelaskan bahwa seluruh ahli waris hanya mempercayai Yoyo Effendi sebagai kuasa yang diamanahkan untuk memperjuangkan hak mereka. Menurut Ali, Yoyo Effendi telah berkomitmen secara maksimal, mulai dari upaya hukum di pengadilan negeri Depok hingga lobi politik.

“Pak Yoyo sudah lama memperjuangkan untuk kami secara maksimal. Hak kami atas nama warisan orang tua kami pasti akan kembali ke tangan kami,” tegas Ali Firdaus.

Yoyo Effendi, saat diminta tanggapannya, merespons dengan santai. Dia menyatakan bahwa dia mengenal Kasno dan sebaliknya. Yoyo menceritakan pengalamannya ketika berjuang menjadi anggota KPU Depok tahun 2008, di mana dia mendapat teror mental yang diduga berasal dari Kasno.

“Saya yakin saya akan kembali lolos dari gangguan orang itu sebagaimana lolosnya saya menjadi anggota KPU Depok,” kata Yoyo, ia juga
menegaskan bahwa jika gangguan tersebut mengancam perjuangan ahli waris tanah Bojong, dia akan melawan dengan tegas.

“Saya cuma mengingatkan, siapapun yang mengganggu perjuangan ahli waris tanah Bojong, jangankan orang yang bernama Kasno, jenderal bintang seribu pun bakal saya tabrak!,” tantang Yoyo Effendi tanpa Tedeng Aling aling

Menanggapi hal itu, Kasno, mengungkapkan bahwa ahli waris terpecah menjadi dua kubu, dan dirinya mengklaim mendapat dukungan dari Abdul Manap, salah satu ahli waris tanah milik adat di Kampung Bojong-Bojong Malaka.

Menanggapi hal tersebut, Kasno mengatakan bahwa Ahli waris terpecah menjadi dua, ada yang ikut bang Samsul ada yang ikut bang Yoyo. Kalau saya di pihaknya bang Samsul. Jadi yang menunjuk saya sebagai tim adalah Abdul Manap salah satu ahli waris tanah milik adat di Kampung Bojong-Bojong Malaka,” jelas Kasno melalui pesan aplikasi whatsapp.( M. Murod)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News